Sunter Agung buka posko bantu daftar FMOTM

id warga miskin jakarta

Sunter Agung buka posko bantu daftar FMOTM

Dua orang petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Utara bersiaga untuk membantu pendaftaran warga Sunter Agung yang masuk kategori Fakir Miskin dan Orang Tidak Mampu (FMOTM) di Posko FMOTM Kelurahan Sunter Agung, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (8/6/2021). ANTARA/Abdu Faisal/am.

Jakarta (ANTARA) - Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, membuka posko pendaftaran fakir miskin dan orang tidak mampu (FMOTM) di halaman kantor setempat.

"Kami (Kelurahan Sunter Agung) membuka posko untuk membantu pendaftaran FMOTM sejak Senin. Setiap hari ada dua orang petugas dari Suku Dinas Sosial Jakarta Utara yang akan memfasilitasi kebutuhan warga yang akan mendaftar," ujar Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka, saat ditemui di Jakarta Utara, Selasa.

Danang Wijanarka mengatakan posko dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB sejak Senin (7/5).

Danang mengatakan sejak Senin hingga Selasa pukul 14.37 WIB tercatat sebanyak 158 peserta FMOTM dari Kelurahan Sunter Agung yang mendaftar di tautan fmotm.jakarta.go.id.

Namun posko bantuan pendaftaran FMOTM masih akan dibuka hingga Jumat (25/6).

Ia berharap adanya posko FMOTM tersebut akan membantu warga yang merasa kesulitan akibat adanya pendaftaran data, yang termasuk Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tersebut, secara daring.

Kendati demikian, pendaftaran FMOTM tetap bisa dilakukan secara mandiri oleh setiap warga yang berhak.

"Kami membuka posko untuk memfasilitasi warga yang mungkin kesulitan mendaftar secara daring, namun pendaftaran tetap bisa dilakukan secara mandiri melalui tautan yang disediakan Pemerintah DKI Jakarta," kata Danang.

Baca juga: Warga minta ada tim survei lapangan terkait pendaftaran fakir miskin
Baca juga: Pemprov DKI diminta perkuat sistem dan validasi fakir miskin

Pewarta : Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar