Jakarta (ANTARA) - Wolverhampton Wanderers menunjuk mantan manajer Benfica Bruno Lage sebagai pelatih kepala yang baru setelah Nuno Espirito Santo hengkang, umum klub Liga Premier itu seperti dikutip Reuters, Rabu.

Lage melatih tim muda Benfica selama delapan tahun sebelum pindah ke Sheffield Wednesday dan kemudian Swansea City sebagai asisten Carlos Carvalhal.

Pria berusia 45 tahun itu ditunjuk menjadi manajer tim cadangan Benfica pada 2018 dan kemudian menggantikan pelatih tim pertama Rui Vitoria pada Januari 2019 untuk kemudian mempersembahkan helar juara Liga Primeira Portugal pada musim pertamanya melatih tim itu.

Baca juga: Benfica akan akhiri kontrak pelatih Bruno Lage

Benfica memutuskan kontraknya Juli tahun lalu setelah klub hanya menang dua kali dari 13 pertandingan dalam semua kompetisi.

Nuno pergi meninggalkan klub West Midlands itu akhir musim ini setelah empat tahun berkarya di Molineux.

Baca juga: Nuno Espirito Santo tinggalkan Wolves
Baca juga: Wolves dekati pelatih AS Roma Paulo Fonseca untuk gantikan Nuno


Dia mengantarkan Wolves kembali ke Liga Premier setelah menjuarai Liga Championship pada 2018 dan memastikan kualifikasi Liga Europa dalam dua musim pertamanya di Liga Premier setelah berturut-turut sukses menduduki urutan ketujuh.

Pertandingan terakhir Nuno sebagai pelatih adalah saat kalah 1-2 melawan Manchester United pada 23 Mei. Wolves finis urutan ke-13 dengan mengemas 45 poin.

Baca juga: Klasemen akhir Liga Inggris: West Ham ke Eropa lagi setelah 15 tahun
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021