Melalui penghargaan ini, kami menjadi termotivasi untuk senantiasa meningkatkan kinerja kami bagi pelanggan, sesuai dengan transformasi kami untuk menjadi perusahaan yang customer centric dan semakin dekat dengan pelanggan kami
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) mendapatkan penghargaan BUMN Marketeers Award 2021 pada acara Jakarta Marketeers Week yang diadakan secara daring dengan meraih Silver dalam kategori “The Most Promising Company in Marketing 3.0” .

Berdasarkan keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu, anak usaha Pupuk Indonesia yakni PT Pupuk Kalimantan Timur juga berhasil meraih penghargaan Bronze dalam kategori “The Most Promising Company in Marketing 3.0” bagi anak perusahaan BUMN dalam acara yang sama.

Direktur Pemasaran Pupuk Indonesia Gusrizal menyatakan penghargaan itu adalah bukti bahwa Pupuk Indonesia telah berhasil menerapkan sejumlah inovasi di bidang pemasaran serta menggunakan strategi marketing dan branding yang baik.

“Melalui penghargaan ini, kami menjadi termotivasi untuk senantiasa meningkatkan kinerja kami bagi pelanggan, sesuai dengan transformasi kami untuk menjadi perusahaan yang customer centric dan semakin dekat dengan pelanggan kami,” ujar Gusrizal.

Terlepas dari kondisi pandemi, Pupuk Indonesia terus meluncurkan inovasi untuk meningkatkan layanan pelanggan.

Pupuk Indonesia kini sedang memperluas program Agro Solution untuk memberikan pendampingan bagi petani serta memperkenalkan sistem Distribution Planning Control System (DPCS) untuk memperlancar proses distribusi pupuk di Indonesia.

Untuk mempermudah penyampaian informasi bagi pelanggan, Pupuk Indonesia juga telah meluncurkan kanal Sahabat Petani yang berisi berita mengenai produk, pertanian, dan kegiatan pemasaran Pupuk Indonesia Group.

“Sesuai dengan misi kami untuk memaksimalkan circular economy sehingga memberikan manfaat serta nilai tambah ekonomi dan sosial untuk Indonesia, kami berkomitmen untuk terus berinovasi demi menjalankan operasi bisnis yang baik bagi perusahaan serta bermanfaat bagi masyarakat Indonesia,” tambah Gusrizal.

BUMN Marketeers Award sendiri adalah ajang penghargaan tahunan yang telah diadakan sejak 2012 oleh Majalah Marketeers. Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan BUMN yang berhasil menerapkan strategi dan taktik pemasaran yang baik.

Baca juga: Pupuk Indonesia bukukan rekor produksi-penjualan sepanjang 2020

Baca juga: Pupuk Indonesia terus perluas Program Agro Solution

Baca juga: Mentan dukung pembangunan pabrik pupuk baru Pusri III-B

 

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2021