Kemarin, vaksinasi 18 tahun ke atas hingga pejabat wafat di pesawat

id berita kemarin, Humaniora, vaksinasi, pejabat wafat

Kemarin, vaksinasi 18 tahun ke atas hingga pejabat wafat di pesawat

Petugas medis memeriksa k,esehatan pedagang pasar sebelum melakukan vaksinasi saat vaksinasi massal di Pasar Induk, Brebes, Jawa Tengah, Rabu (9/6/2021). Vaksinasi massal yang dilakukan Dinas Kesehatan Brebes selama lima hari di 25 pasar tradisional dari 17 kecamatan itu guna menangkal penyebaran COVID-19 di pasar tradisional yang sering terjadi kerumunan saat bertransaksi. ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah/rwa.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita menarik untuk disimak seputar humaniora di Indonesia disiarkan pada Rabu (9/6/2021), di antaranya vaksinasi usia minimal 18 tahun di Jakarta hingga pejabat tutup usia dalam perjalanan pesawat.

Berikut rangkuman berita yang disajikan oleh Tim Redaksi Kesra LKBN ANTARA.

1. Kemenkes gelar vaksinasi untuk usia minimal 18 tahun di Jakarta

Kementerian Kesehatan memulai program vaksinasi COVID-19 tahap ketiga yang menyasar sekitar 4,8 juta penduduk wilayah DKI Jakarta pada kelompok usia minimal 18 tahun, Rabu.

Selengkapnya bisa dibaca di sini

2. Jokowi minta kepala daerah segera laksanakan vaksinasi massal

Presiden Joko Widodo meminta jajaran kepala daerah segera melaksanakan vaksinasi massal, agar target vaksinasi 700.000 hingga 1.000.000 dosis per hari dapat tercapai.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

3. Wakil Bupati Kepulauan Sangihe tutup usia di atas pesawat

Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara, Helmud Hontong tutup usia, Rabu, saat berada di pesawat dalam penerbangan Denpasar-Ujungpandang.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

4. Nadiem: PTM terbatas tidak sama dengan sekolah tatap muka normal

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mengatakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas di tengah pandemi COVID-19 tidak sama dengan sekolah tatap muka sebagaimana dalam situasi normal.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

5. Pesta Kesenian Bali 2021 libatkan 10 ribu seniman

Pesta Kesenian Bali ke-43 pada 12 Juni hingga 10 Juli 2021 akan melibatkan sekitar 10 ribu seniman dari berbagai komunitas dan sekaa (sanggar) unggulan kabupaten/kota se-Bali serta delegasi luar negeri.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar