Times: Liga Premier akan gunakan garis VAR "lebih tebal" musim depan

id var, liga premier, liga inggris,video assistant referee

Times: Liga Premier akan gunakan garis VAR "lebih tebal" musim depan

Ilustrasi: Wasit Chris Kavanagh meninjau tayangan ulang VAR sebelum memberi gelandang Arsenal Edward Nketiah atas pelanggaran terhadap gelandang Leicester City James Justin dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion Emirates, London, Inggris, Selasa (7/7/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Liga Premier akan menggunakan “garis lebih tebal” saat menggunakan video asisten wasit (VAR) musim depan untuk menghilangkan keputusan offside tipis, laporan dari The Times.

Dikutip dari Reuters, Jumat, keputusan yang diambil pada pertemuan pemegang saham Liga Premier, Kamis, datang di tengah kekesalan manajer, pemain, dan penggemar dengan banyaknya gol yang dibatalkan karena offside karena jari kaki atau ketiak pemain.

Baca juga: Arteta sudah lelah dengan VAR
Baca juga: Sempat mendukung, Jurgen Klopp kini mulai ragukan penggunaan VAR


Pada November, pemain Leeds United Patrick Bamford mengatakan VAR "merusak sepak bola" setelah golnya dibatalkan dalam kekalahan 1-4 mereka di Crystal Palace karena lengannya dianggap dalam posisi offside ketika dia menunjuk ke tempat yang dia ingin untuk dimainkan.

Garis yang lebih tebal akan memberikan margin kesalahan yang lebih besar untuk pernyataan offside dan juga mengembalikan keuntungan dari keraguan tim penyerang.

Sistem yang disetujui oleh Dewan Asosiasi Sepak Bola Internasional pembuat aturan sepak bola ini, sudah digunakan di liga Belanda.

Baca juga: Pogba mengaku belum ditawari kontrak baru oleh MU
Baca juga: Wolves tunjuk Bruno Lage jadi manajer
Baca juga: Enam tim besar Liga Inggris akan didenda karena Liga Super Eropa

Pewarta : Gheovano Alfiqi/Fitri Supratiwi
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar