Jakarta (ANTARA) - Villarreal telah resmi mempermanenkan Juan Foyth setelah dipinjamkan dari Tottenham Hotspur.

Klub Spanyol itu meminjam bek berusia 23 tahun tersebut dengan opsi pembelian musim panas lalu.

Foyth hanya mampu bermain sebanyak 16 laga di La Liga lantaran cedera, tetapi Villarreal memutuskan mempermanenkan sang pemain.

Villarreal mengonfirmasi pada Jumat (12/6) bahwa pemain asal Argentina itu telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Baca juga: Villarreal pecat pelatih Calleja

"Villarreal CF telah memutuskan untuk menggunakan opsi pembelian Juan Foyth, yang bermain bagi The Yellows sebagai pemain pinjaman selama musim 2020/2021," ungkap Villarreal dalam sebuah pernyataan di laman resmi klub yang dikutip Sky Sports pada Sabtu.

"Pemain asal Argentina tersebut akan menjadi 'groguet' selama lima tahun ke depan (hingga Juni 2026)."

Tottenham sendiri juga merilis sebuah pernyataan di situs mereka terkait Foyth. "Kami mengonfirmasi bahwa Villarreal telah menggunakan opsi untuk membeli Juan Foyth secara permanen."

Baca juga: Juan Foyth antar Tottenham menang di markas Crystal Palace

Foyth bergabung dengan Spurs dari klub Argentina Estudiantes pada 2017 dan mencatatkan debutnya di Piala Liga kontra Barnsley di tahun yang sama.

Ia harus menunggu hingga November 2018 sebelum melakoni debut di Liga Primer Inggris bagi Spurs dan mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi.

Foyth juga mengoleksi 12 penampilan bagi Argentina, setelah berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Chile dan Kolombia bulan ini.

Baca juga: Unai Emery bakal latih Villareal, ironi untuk Javi Calleja
Baca juga: Tottenham ingin buka pembicaraan dengan PSG untuk pulangkan Pochettino


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021