Kemarin, pemadaman api Kilang Cilacap dan honor pendamping desa naik

id kebakaran kilang pertamina,kasus COVID_19,pendamping desa

Kemarin, pemadaman api Kilang Cilacap dan honor pendamping desa naik

Kobaran api disertai kepulan asap hitam terlihat di Kilang Pertamina RU IV Cilacap, Jateng, Sabtu (12/6/2021). ANTARA FOTO/Idhad Zakaria/rw.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Sabtu (12/6) yang menarik untuk disimak mulai dari upaya Pertamina melakukan pemadaman satu titik api di Kilang Cilacap hingga Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar memastikan honor pendamping lokal desa naik.

Berikut berita-berita tersebut yang dirangkum redaksi :

1. Pertamina masih berupaya padamkan satu titik api di Kilang Cilacap

General Manager Pertamina Refinery Unit IV Cilacap Joko Pranoto menyatakan bahwa tim pemadam kebakaran perusahaan masih berupaya memadamkan satu titik api di Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah.

"Semalam pukul 19.45 WIB terjadi kebakaran di area pertangkian 39, tepatnya di bundwall sekitar tangki 39T-205. Kemudian muncul juga titik api tambahan di outlet nozzle, tepatnya outlet dari tangki 39T-203," katanya di Cilacap, Sabtu.

Baca juga: Pertamina masih berupaya padamkan satu titik api di Kilang Cilacap

Baca juga: Ketua DPD apresiasi upaya tim padamkan kebakaran Kilang Cilacap

2. Presiden Jokowi buka Pesta Kesenian Bali ke-43

Presiden Joko Widodo membuka Pesta Kesenian Bali ke-43 tahun 2021 secara virtual, yang dipadukan dengan acara pembukaan secara luring dari Taman Budaya Provinsi Bali di Denpasar, Sabtu.

"Dengan memohon anugerah Tuhan Yang Maha Esa, Pesta Kesenian Bali yang ke-43 Tahun 2021, saya nyatakan dibuka," kata Presiden dalam sambutannya secara virtual.

Baca juga: Presiden Jokowi buka Pesta Kesenian Bali ke-43

Baca juga: Kemenparekaf dukung Pesta Kesenian Bali bangkitkan pariwisata

3. Bertambah 7.465 orang terdeteksi positif COVID-19 pada Sabtu

Data Kementerian Kesehatan yang dihimpun hingga Sabtu pukul 12.00 WIB menunjukkan bertambahnya angka kasus positif COVID-19 dalam sehari mencapai 7.465 orang.

Angka tersebut turut menyumbang jumlah kasus konfirmasi positif COVID-19 di Indonesia sebanyak 1.901.490 orang sejak kasus pertama.

4. 20 juta warga Indonesia terima vaksin COVID-19

Data dari Satuan Tugas Penanganan COVID-19 yang dihimpun pada Sabtu hingga pukul 12.00 WIB melaporkan sebanyak 20.044.187 orang Indonesia mendapatkan vaksin COVID-19.

Jumlah tersebut berasal dari 374.219 orang yang mendapatkan vaksin COVID-19 dosis pertama dalam selang waktu sehari.

5. Mendes PDTT: Honor pendamping lokal desa naik mulai 2022

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar dalam kunjungannya di Desa Deme II, Kecamatan Sumalata Timur, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, memastikan honor pendamping lokal desa naik pada tahun 2022.

"Pendamping desa merupakan anak kandung Kemendes PDTT. Oleh karena itu, kinerja seluruh pendamping desa terus dicermati dan konsekuensinya akan ada penambahan rezeki diawali untuk tenaga pendamping lokal desa, dan yang lainnya menyusul," katanya di Gorontalo Utara, Sabtu.

Baca juga: Mendes PDTT: Honor pendamping lokal desa naik mulai 2022

Baca juga: Mendes PDTT janjikan honor pendamping lokal desa naik


Pewarta : Indriani
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar