Xbox Cloud Gaming janjikan banyak pembaruan

id xbox,xbox cloud gaming,xcloud,microsoft

Xbox Cloud Gaming janjikan banyak pembaruan

Xbox Series X. ANTARA/xbox.com

Jakarta (ANTARA) - Microsoft menjanjikan sejumlah pembaruan untuk Xbox Cloud Gaming atau xCloud dalam beberapa minggu ke depan.

Raksasa teknologi ini akan memindahkan streaming xCloud ke server Xbox Series X dan mulai memindahkan xCloud di web dari versi beta.

"Kami sekarang di tahap akhir uji internet dan akan meningkatkan pengalaman anggota Ultimate dalam beberapa minggu ke depan," kata kepala cloud gaming Microsoft, Kareem Choudry, dikutip dari The Verge, Minggu.

Setelah streaming xCloud dipindahkan ke server Xbox Series X, pemain akan merasakan perbaikan dari segi frame rate dan waktu memuat game (loading). Pengalaman bermain xCloud akan mirip dengan menggunakan konsol Xbox Series X.

Layanan cloud gaming yang diluncurkan sejak September tahun lalu menggunakan server Xbox One S, menimbulkan kendala waktu loading.

Pengguna juga akan bisa mengakses game Xbox Series X dan S yang sudah dioptimalkan setelah Xbox Cloud Gaming pindah server.

Microsoft juga akan meluncurkan Xbox Cloud Gaming melalui peramban untuk anggota Xbox Game Pass Ultimate, yang sekarang dalam versi beta.

Anggota berlangganan Ultimate akan bisa mengakses streaming xCloud lewat iPhone, iPad dan perangkat lainnya yang mendukung browser Chrome, Edge dan Safari.

xCloud gaming akan diperluas ke Jepang, Brazil, Australia dan Meksiko tahun ini, Microsoft juga akan menambah paket berlangganan Xbox Game Pass.

Sementara untuk Xbox, fitur dasbor akan mengizinkan pemain konsol tersebut mengakses streaming xCloud. Xbox Cloud Gaming juga akan bisa dimainkan melalui aplikasi Xbox di komputer Windows.

Microsoft berencana memberikan fitur pratinjau (preview) sebelum mengunduh game, pengguna akan bisa memainkan sepenggal game sebelum membelinya.

Baca juga: Among Us akan hadir di PS4 dan PS5

Baca juga: Xbox Cloud Gaming uji coba di PC dan iPhone

Baca juga: Microsoft selesaikan akuisisi Bethesda

Pewarta : Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar