Jakarta (ANTARA) - Film "The Conjuring 3" berhasil meraup 111,8 juta dolar Amerika untuk pendapatan seluruh dunia setelah menambahkan 23,4 juta dolar si 52 pasar pada akhir pekan ini.

Film tersebut masih akan mendapat pemasukan dari 18 pasar yang menunggu jadwal rilis termasuk di Jepang, Jerman dan Taiwan.

Prancis merupakan pasar baru terbesar, dan pemutaran film terbesar akhir pekan ini, dengan mendapat 5 juta dolar. Ini setara dengan pembukaan "The Conjuring 2" dan di atas semua film lain di jagat "The Conjuring".

Baca juga: Rumah "The Conjuring" akan dibuka untuk wisata horor

Sementara itu, film "A Quiet Place Part II" menambahkan 16 juta dolar sehingga total pendapatan luar negeri menjadi 75,8 juta dolar di 37 pasar dan pendapatan global 184,8 juta dolar.

Seperti halnya "The Conjuring 3", film horor akan tinggi di pekan awal pemutaran dan turun pada pekan berikutnya. "A Quiet Place Part II" juga masih menanti perilisan di Prancis, Spanyol, Korea, Jepang, Italia, Jerman dan Brasil.

"Cruella" akhir pekan ini menghasilkan 17,6 juta dolar di 39 pasar internasional sehingga total pendapatan luar negeri menjadi 73,3 juta dolar dan 129,3 juta dolar untuk global. Di China, film ini telah meraup 10,7 juta dolar.

"Peter Rabbit 2: The Runaway" yang memulai debutnya di China pada hari Jumat (11/6) 7,8 juta dolar. Sedangkan secara keseluruhan, film tersebut mendapat 10,7 juta dolar di 21 pasar dan 68,3 juta dolar untuk global.

Selain itu, "Nobody" dari Universal melampaui 50 juta dolar di seluruh dunia di 43 pasar dengan pasar utama Jerman, Italia, dan Brasil. "Demon Slayer" telah meraup 1,9 juta dolar di Inggris (melalui Sony) untuk menjadikannya sebagai judul anime terbesar dalam 20 tahun terakhir.

Baca juga: "The Conjuring 3" salip "A Quiet Place Part II" akhir pekan awal Juni

Baca juga: Film "The Conjuring 3" akan jadi seri yang tergelap

Baca juga: Rilis trailer, "The Conjuring 3" disebut jadi yang terakhir?

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021