Anies targetkan vaksinasi di DKI capai 3 juta warga hingga akhir Juni

id anies baswedan,kekebalan,vaksin,target vaksin,vaksinasi

Anies targetkan vaksinasi di DKI capai 3 juta warga hingga akhir Juni

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan didampingi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (kanan) usai meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Waduk Pluit, Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin, 14/6/2021). ANTARA/Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden/pri.

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan vaksinasi COVID-19 menyasar hingga tiga juta warga DKI Jakarta hingga akhir Juni 2021.

Anies saat ditemui di Kantor PMI DKI Jakarta, Senin menjelaskan bahwa Presiden Jokowi memberikan target untuk penyuntikan 100 ribu dosis vaksin COVID-19 per hari untuk wilayah DKI Jakarta.

Dengan demikian, sekitar 7,5 juta warga DKI Jakarta ditargetkan telah mendapat vaksin COVID-19 pada akhir Agustus 2021.

"Sekarang sudah dibilang 2,9 juta (warga) tervaksin. Target di bulan Juni ini 3 juta, sekarang tinggal 100 ribu lagi akan tercapai targetnya," kata Anies.

Anies menjelaskan bahwa vaksinasi di Jakarta sudah mencapai 2,9 juta warga, dengan 72 persen di antaranya adalah kelompok lanjut usia (lansia).

Ia berharap wilayah DKI Jakarta dapat mencapai "herd immunity" atau kekebalan komunal pada bulan Agustus 2021 dengan sasaran 7,5 juta warga yang tervaksin.

Baca juga: Anies siapkan 2.500 tempat tidur di Rusun Nagrak
Baca juga: Anies ingatkan berbagai kegiatan di Jakarta harus taat prokes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan donor darah di Kantor PMI DKI Jakarta, Kramat, Senin (14/6/2021). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/aa.
Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan kecepatan dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat menjadi penentu keberhasilan menangani pandemi.

Kepala Negara mengharapkan kerja keras seluruh pihak mulai dari tingkat pemerintah kota di DKI Jakarta hingga seluruh fasilitas kesehatan yang ada untuk dapat mencapai target tersebut.

"Ini memang target yang sangat ambisius, tapi mau tidak mau kita harus menuju ke sana untuk mencapai kekebalan komunal," kata Presiden saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kompleks Rusun Tanah Tinggi, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat.
 

Pewarta : Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar