Bandung (ANTARA News) - Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah Prof Din Samsudin memiliki pekerjaan baru, yakni sebagai pendamping nonton film beberapa tokoh penting semenjak dirilisnya Film "Sang Pencerah" karya Hanung Bramantyo.

"Sejak film Sang Pencerah dirilis, saya punya pekerjaan baru yakni menjadi pendamping nonton film beberapa tokoh penting seperti Pak JK dan Boediono," kata Din Samsudin usai Halal Bihalal di Masjid Mujahidin, Jalan Sancang Bandung, Jumat.

Ia menceritakan, mantan Presiden Jusuf Kalla menghubungi dirinya dari Makasar dan meminta agar ia mendampinginya saat menonton film Sang Pencerah.

"Beberapa waktu lalu Pak JK menelepon saya dari Makasar dan meminta agar saya mendampingi beliau saat hendak menonton film Sang Pencerah, begitu pun dengan Pak Boediono, rencananya siang ini beliau akan menonton film tersebut dan meminta agar saya mendampinginya," kata Din Samsudin.

Din menyatakan, film Sang Pencerah merupakan sebuah film yang layak ditonton dan dapat menjadi film tuntunan bagi siapa saja yang menontonnya.

Film Sang Pencerah merupakan film sejarah yang menceritakan perjuangan KH Ahmad Dahlan sebagai pendiri Muhammadiyah.

Film yang disutradarai Hanung Bramantyo (Sutradara Film Ayat-Ayat Cinta) ini menampilkan bintang Lukman Sardi sebagai KH Ahmad Dahlan, Zaskia Adya Mecca sebagai Nyai Ahmad Dahlan, Ikranegara sebagai Kyai Abu Bakar,

Kemudian, Sujiwo Tejo, Giring Nidji sebagai KH Sudja, murid KH Ahmad Dahlan) dan sejumlah artis pendukung lain seperti Joshua Suherman yang berperan sebagai tokoh Hisyam muda.(*)
(U.KR-ASJ/R009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010