Arema FC datangkan Diego Michiels untuk perkuat pertahanan

id Arema FC, Pemain Baru Arema,Singo Edan,Diego Michiels

Arema FC datangkan Diego Michiels untuk perkuat pertahanan

Pemain baru Arema FC Diego Michiels. (ANTARA/HO-Arema FC/VFT)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Arema FC mendatangkan satu pemain baru Diego Michiels untuk memperkuat pertahanan tim berjuluk Singo Edan itu setelah sebelumnya kehilangan Ikhwan Ciptady yang bergabung dengan Sriwijaya FC.

Media Ofiser Arema FC mengatakan kedatangan Diego Michiels tersebut akan menjadi salah satu figur penting untuk berbagi pengalaman kepada para pemain Arema FC yang saat ini banyak diisi oleh para pemain muda.

"Arema FC mendatangkan Diego Michiels sebagai salah satu figur senior di tim. Sebab di musim kompetisi 2021 ini Arema FC banyak dihuni oleh pemain-pemain muda. Pengalaman yang ia miliki tentu sangat penting bagi para pemain muda," kata Sudarmaji di Kota Malang, Jawa Timur, Senin.

Sudarmaji menjelaskan pengalaman Diego Michiels untuk tim Arema FC memang sangat dibutuhkan. Terlebih, pemain naturalisasi asal Belanda itu selama ini dikenal sebagai figur senior. Diego Michiels terakhir membela Borneo FC sejak 2015 lalu hingga kontraknya habis pada April 2021.

“Tentu saja pemain-pemain muda ini membutuhkan dorongan semangat dari figur-figur senior di tim Arema FC, termasuk dari seorang Diego Michiels,” ujar Sudarmaji.

Baca juga: Arema FC tak diperkuat pemain asing di Piala Wali Kota Solo 
Baca juga: Arema FC tunjuk pengusaha muda Gilang Pramana sebagai presiden klub 


Kedatangan Diego Michiels dinilai akan membuat barisan pertahanan skuad Arema FC lebih rapat karena Diego memiliki kemampuan yang baik sebagai seorang pemain bertahan.

Rencananya, pemain berusia 30 tahun tersebut akan langsung dibawa untuk turnamen Piala Wali Kota Solo mendatang.

Turnamen tersebut bakal menjadi kesempatan bagi tim pelatih untuk melihat kemampuan serta adaptasi dari mantan kapten Borneo FC itu. Rencananya, sang pemain akan diperkenalkan secara resmi ke publik pada Rabu (16/6) mendatang.

"Dia (Diego Michiels) memang diproyeksikan mengisi skuad Arema FC untuk musim kompetisi 2021," ungkap Sudarmaji.

Sementara bagi Diego Michiels, Arema FC merupakan klub keenam di Indonesia yang pernah ia perkuat. Pemain bernama lengkap Diego Muhammad Bin Robbie Michiels itu mengawali karier sebagai pemain di DVD RDC Belanda sebelum melanjutkan ke Go Ahead Eagles.

Karier Diego Michiels di Indonesia dimulai pada 2011, dengan bergabung bersama Pelita Jaya. Lalu Diego sempat bermain untuk Arema IPL sebelum kemudian bergabung dengan Sriwijaya FC pada 2013, selanjutnya hijrah ke Mitra Kukar pada 2014 dan Borneo FC pada 2015. 

Baca juga: Arema FC berkomitmen jalankan regulasi prokes dalam Liga 1 
Baca juga: Eduardo Almeida jadikan hasil Piala Menpora bahan evaluasi Singo Edan 
Baca juga: Arema FC fokus lakukan persiapan jelang bergulirnya Liga 1 

 


Pewarta : Vicki Febrianto
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar