Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Sebuah gudang limbah plastik di Kampung Pulo Kecil, desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dilaporkan hancur akibat ledakan gas Elpiji tiga kilogram, Minggu.

Ketua RT setempat, Mahdi (33) di Cikarang, mengatakan, peristiwa ledakan yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB itu berlangsung cepat dan api diduga berasal dari tabung gas ukuran tiga kilogram yang terletak di bagian dapur tersebut.

"Suara ledakan itu terdengar cukup keras, sepertinya dari arah dapur. Pada saat kejadian salah seorang karyawan di gudang itu memang sedang memasak di dapur," katanya.

Menurutnya, suasana di sekitar gudang memang sepi karena seluruh karyawan sudah pulang dan tinggal seorang karyawan yang berada di dapur sedang memasak sesuatu.

Akibat peristiwa tersebut, gudang limbah yang berdiri di atas lahan sekitar 500 meter persegi itu ludes dimangsa si jago merah saat kejadian.

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah delapan unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Bekasi dan Kawasan Industri Jababeka Cikarang dikerahkan ke lokasi.

"Api yang berkobar terlihat sangat cepat memangsa apa saja yang ada sekitar kejadian, apalagi kebanyakan isi gudang itu merupakan barang bekas yang berbahan plastik," kata Mahdi.

Karyawan yang menjadi korban terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Annissa Cikarang karena menderita luka bakar di bagian tangan dan dada, tambahnya.

"Diperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah," katanya sambil menyebutkan belum belum diketahui identitas korban yang kini sedang dirawat di rumah sakit itu," katanya.

Karyawan yang kebetulan berada di bagian dapur menjadi korban dan langsung dievakuasi ke Rrumah sakit terdekat, ujar petugas kepolisian setempat.
(KR-AFR/S019)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010