Sumatera Selatan sambut lebih banyak peluang investasi Uni Eropa

id Sumatera Selatan, Investasi, Uni Eropa

Sumatera Selatan sambut lebih banyak peluang investasi Uni Eropa

Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Achmad Najib, menyampaikan pidato sambutan dari Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dalam acara virtual EU - Indonesia CEPA Roadshow - South Sumatera, Palembang, Selasa (15/6/2021). (ANTARA/Katriana)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Selatan menyambut lebih banyak peluang investasi dan perdagangan dengan Uni Eropa dalam rangkaian acara roadshow yang digelar untuk memperkuat Perjanjian Kemitraan Ekonomi Komprehensif Indonesia dan Uni Eropa (I-EU CEPA).

"Kami berharap (melalui pertemuan ini) akan ada peluang investasi dari Uni Eropa dan negara lainnya," kata Plh. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Achmad Najib, yang mewakili  Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru, dalam acara virtual EU - Indonesia CEPA Roadshow - South Sumatera, Palembang, Selasa.

Herman mengatakan bahwa sebagai salah satu provinsi di Indonesia, Provinsi Sumatera Selatan juga memiliki sumber daya alam yang cukup banyak, seperti minyak bumi, gas alam dan batubara di sektor pertambangan, serta hasil komoditas lain dari sektor pertanian.

Selain memiliki sumber daya alam yang melimpah, Sumatera Selatan juga memiliki kekayaan budaya yang terkenal dengan tarian tradisionalnya, hingga lokasi wisata yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Ia berharap Uni Eropa bisa menggali lebih banyak potensi yang ada di daerah itu sehingga membuka peluang kerja sama yang lebih besar, baik dalam hal investasi maupun perdagangan.

Sementara itu, Kepala Dinas DPMPTSP Sumatera Selatan Dra. Hj. Megaria, M,Si. menekankan bahwa hubungan Indonesia dengan Uni Eropa pada dasarnya sudah cukup baik.

Namun demikian, ia berharap pertemuan tersebut dapat semakin memperbesar peluang kerja sama kedua pihak, sehingga provinsi tersebut dapat turut berkontribusi dalam peningkatan ekonomi nasional.

"Saya berharap ini akan bermanfaat sekali bagi Sumatera Selatan dan Uni Eropa. Dan tentunya, kami akan menindaklanjutinya ke depan," kata Megaria.

Baca juga: Uni Eropa lirik peluang kerja sama dengan Sumatera Selatan
Baca juga: Sumsel janjikan kemudahan perizinan bagi investor

Pewarta : Katriana
Editor: Suharto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar