Pekanbaru (ANTARA News) - Seorang pria membakar dua mobil dan rumah mertuanya di Pekanbaru, Provinsi Riau, Selasa.  Pria tersebut bernama Doni (32), yang merupakan menantu dari Lano, warga di Jalan Eka Tunggal, Kelurahan Purwodadi, Pekanbaru.

Dua sedan milik Lano  hangus terbakar oleh Doni. Nasib naas Lano tak berhenti sampai di situ, karena api juga merambat ke rumah dan membakar habis seluruh isinya.

Doni sempat mengejar keluarga Leno dengan membawa sebilah parang. Empat  mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, tak mempu berbuat banyak, karena api terlanjur membesar dan melahap seluruh harta beda yang ada.

Menurut Lia, isteri pelaku, kejadian itu berawal ketika Doni datang ke rumah keluarga Leno untuk mengajaknya rujuk. Lia mengatakan  perkawinan mereka tak harmonis akibat tingkah Doni yang tempramental dan kerap menganiaya.

"Saya pernah dipukul dan dimasukan parit, lalu ditinggal begitu saja. Karena itu saya tak mau ikut dia lagi," kata Lia kepada wartawan.

Diduga karena keinginannya tak kesampaian, Doni  melampiaskan kemarahannya ke keluarga mertuanya.Doni kini ditahan pihak kepolisian setempat.
(F012/P004)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2010