Malam ini, Raisa tampil virtual bawakan lagu-lagu "It's Personal"

id raisa

Malam ini, Raisa tampil virtual bawakan lagu-lagu "It's Personal"

Raisa untuk "It's Personal". ANTARA/JUNI Records

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Indonesia Raisa siap menyapa para penggemarnya tampil langsung secara virtual membawakan lagu-lagu jelang perilisan albumnya mendatang, "It's Personal", pada malam ini, Kamis (17/6) pukul 19.30 WIB di kanal Youtube Raisa6690.

“Aku rindu bernyanyi untuk YourRaisa (nama klub penggemar Raisa). Rindu membawakan lagu baru dalam setlist show. Biasanya kalo rilis album, aku jalanin tur, tampil live dan lebih dapet emosi lagu-lagunya pas nyanyi bareng,” kata Raisa melalui keterangannya, Kamis.

Perilisan lima lagu terbarunya yaitu "Kutukan (Cinta Pertama)", "Love & Let Go", "Ragu", "Tentang Dirimu", dan "Jangan Cepat Berlalu" akan menjadi sebuah pengantar menuju album penuhnya yang akan rilis akhir tahun ini.

Karena itu, Raisa tergugah untuk kembali memberikan suguhan baru. Mengobarti kerinduan akan konser, kelima lagu di atas yang sudah dirilis, dibawakan secara live dengan format band dengan tambahan paduan suara (choir).

Menggandeng Rishanda Wicaksono Singgih sebagai music director, dan Aji Yudistira sebagai director. Showcase ini dipersembahkan Raisa dari kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Teknik one shot camera dipilih Aji untuk merekam konser kali ini. Sebelumnya Raisa dan Aji sudah bekerja sama merekam konser seperti "Raisa Live in Singapore 2014", "Raisa Live in Concert: Pemeran Utama 2015", dan "Raisa: Comeback Live 2019".

Sementara itu, semua lagu pada "It's Personal" ditulis oleh Raisa bersama dengan tim produser S/EEK yang terdiri dari Marco Steffiano, Adrian Rahmat Purwanto, Jessi Mates, dan Josh Kunze. Proses pengerjaan lagu dilakukan sejak September dan rampung di November 2020.

"Sebelum dan di masa pandemi ini, aku mendapatkan banyak hal. Belajar mengenai kehilangan, patah hati, kepercayaan, intimasi, dan berbagai bentuk cinta. Dari pengalaman tersebut aku berusaha menumpahkan semua (perasaan) itu ke dalam lirik lagu. Ketika dilantunkan bisa menyampaikan pesan dan menyentuh hati yang mendengarkan," kata Raisa.

Baca juga: Rayakan ulang tahun, Raisa rilis "It's Personal"

Baca juga: Raisa kenang masa lalu lewat lagu "Tentang Dirimu"

Baca juga: Raisa bersyukur bisa kumpul keluarga meski lebaran di tengah pandemi

Pewarta : Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar