layanan Trans Logistics ini membuat BGR Logistics menjadi penggerak inovasi transportasi logistik yang menghubungkan titik - titik lokasi di sejumlah wilayah di Indonesia yang berimplikasi sangat baik bagi Pangan Nasional
Jakarta (ANTARA) - PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau RNI sebagai calon induk BUMN pangan mengungkapkan layanan baru Trans Logistics yang diluncurkan oleh BGR Logistics menjadi semangat baru bagi klaster BUMN pangan.

"Peluncuran Trans Logistik hari ini, Kamis (17/6) merupakan suatu gairah atau semangat baru di BUMN Klaster pangan," ujar Direktur Utama PT RNI Arief Prasetyo Adi di Jakarta, Kamis.

Menurut Arief, layanan Trans Logistics ini membuat BGR Logistics menjadi penggerak inovasi transportasi logistik yang menghubungkan titik - titik lokasi di sejumlah wilayah di Indonesia yang berimplikasi sangat baik bagi Pangan Nasional.

Ke depannya, Arief mengajak 8 BUMN Klaster Pangan yang saat ini dalam koordinasi RNI untuk dapat bersinergi satu sama lain dalam mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional bersama-sama Pemerintah, Swasta dan seluruh stakeholder Pangan.

Sementara itu Direktur Utama BGR Logistics M. Kuncoro Wibowo menjelaskan bahwa Trans Logistics memiliki keunggulan yaitu kemudahan transaksi, kecepatan transportasi dan transit poin dekat.

"Dengan menggunakan sistem balen, artinya ketika truk berangkat dari satu hub ke hub lainya, truk akan membawa barang yang berbeda dari waktu berangkat maupun kembali," katanya.

Trans Logistics ini sementara akan fokus pada Hub-Hub yang tersedia di beberapa Divre BGR Logistics yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Ke depannya, tidak menutup kemungkinan untuk membuka hub-hub di wilayah lainnya.

Ke depannya, BGR Logistics akan bekerjasama dengan semua anggota BUMN Klaster Pangan untuk mendistribusikan bahan pangan.

Harapannya, dengan adanya ini rekan-rekan dari BUMN Klaster Pangan dapat tumbuh lebih pesat lagi bisnisnya, serta dapat membantu Pemerintah dalam menekan ongkos logistik agar tidak terlalu berat dan menjadi efisien.

Komitmen penuh BGR Logistics sebagai BUMN penyedia jasa logistik digital yang terintegrasi, andal dan terpercaya, terus melakukan inovasi dan penguatan bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan service level serta layanan jasa logistik terpadu didukung dengan sistem IT mumpuni, mampu memberikan satu skema layanan jasa logistik yang efisien.

Kali ini, BGR Logistics luncurkan “Trans Logistics” untuk pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatera dengan moda transportasi darat, dengan tarif yang bersaing serta sistem trace and track yang realtime dan terpantau 24 jam di command center BGR Logistics.

Baca juga: Induk BUMN pangan, PT RNI: BGR bakal jadi salah satu yang terbaik
Baca juga: BGR luncurkan layanan Trans Logistics untuk dimanfaatkan pelaku UMKM
Baca juga: BGR Logistics jadi pengelola gudang bursa timah murni batangan

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021