DPR: Pandemi momentum bagi Indonesia bangkit jadi negara besar

id DPR RI,pandemi COVID-19,Rachmat Gobel,dpr pandemi

DPR: Pandemi momentum bagi Indonesia bangkit jadi negara besar

Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel hadir dalam Sosialisasi Kinerja DPR RI bertema "Peran DPR RI Dalam Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi" di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Jumat (18/6/2021). ANTARA/HO-DPR RI

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua DPR RI Rachmat Gobel mengatakan pandemik COVID-19 merupakan momentum bagi bangsa Indonesia untuk bangkit menjadi negara besar, tidak hanya di kawasan Asia namun di dunia.

"Kita harus bisa memanfaatkan pandemik COVID-19 yang sedang dihadapi ini untuk bisa membangun dan merevitalisasi kembali agar Indonesia bisa tampil menjadi negara besar, tidak hanya di tingkat Asia namun di dunia," kata Rachmat Gobel dalam Sosialisasi Kinerja DPR RI bertema "Peran DPR RI Dalam Pemulihan Ekonomi Di Tengah Pandemi" di Indonesia Convention and Exhibition (ICE), Tangerang Selatan, Jumat.

Menurut dia, di saat pandemik, seluruh negara mengalami dan menghadapi kesulitan, namun hal tersebut justru menjadi peluang besar bagi bangsa Indonesia.

Baca juga: Anggota DPR: Dampingi UMKM agar tetap bertahan saat pandemi

Baca juga: Puan: Pembahasan RAPBN 2022 harus diarahkan penanganan pandemi


Dia mengatakan alasan kenapa pandemik bisa menjadi peluang bagi Indonesia karena bangsa ini memiliki kekuatan yaitu sumber daya alam, hasil bumi, laut, dan energi.

"Kenapa menjadi peluang, karena kita punya kekuatan yaitu sumberdaya alam, hasil bumi, laut, energi dan sebagainya. Ini kekuatan bangsa Indonesia," ujarnya.

Gobel menilai berbagai kekuatan tersebut menjadi modal bagi kebangkitan ekonomi Indonesia karena ekonomi global saat ini mengalami dampak pandemik yang merata.

Politisi Partai NasDem itu mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia bersatu dan bangkit bersama untuk merevitalisasi Indonesia di persaingan global.

Baca juga: Anggota DPR: Isu nilai E Jakarta tangani pandemi jangan jadi bola liar


Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar