Celtics dilaporkan sepakat barterkan Kemba Walker ke Thunder

id nba,boston celtics,oklahoma city thunder,kemba walker,al horford,moses brown,trade nba

Celtics dilaporkan sepakat barterkan Kemba Walker ke Thunder

Pebasket Kemba Walker saat tampil membela Boston Celtics dalam gim kedua putaran pertama playoff NBA melawan Brooklyn Nets di Barclays Center, New York, pada 25 Mei 2021. ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier

Jakarta (ANTARA) - Boston Celtics dilaporkan mencapai kesepakatan barter untuk mengirimkan bintang mereka Kemba Walker ke Oklahoma City Thunder.

Selain Walker, Celtics juga mengirimkan hak pilih ke-16 NBA Draft 2021 serta hak pilih putaran kedua NBA Draft 2025, demikian dilaporkan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski, Jumat.

Sebagai gantinya, Celtics memulangkan Al Horford serta mendapatkan Moses Brown dan hak pilih putaran kedua NBA Draft 2023.

Baca juga: Bucks paksa Nets mainkan gim terakhir
Baca juga: LaMelo Ball sabet penghargaan NBA Rookie of the Year


Walker baru dua musim ini memperkuat Celtics setelah didapat dari skema barter dari Charlotte Hornets pada Juli 2019.

Sayangnya, musim kedua Walker banyak diganggu oleh berbagai cedera, terutama yang diderita lutut kirinya, dan ia tampil hanya dalam 43 gim musim reguler serta absen di dua gim terakhir ketika Celtics disingkirkan Brooklyn Nets dari putaran pertama playoff NBA.

Walker empat kali terpilih masuk tim All-Star NBA dalam dalam dua musim membela Celtics ia punya rataan 19,9 poin, 3,9 rebound dan 4,7 assist per gim dalam 99 pertandingan musim reguler.

Sementara Horford kembali ke Boston di mana dia sempat tiga tahun bermain pada 2016 s.d. 2019. Sepanjang 14 tahun kariernya Horford sudah tampil dalam 881 gim musim reguler dengan raihan rata-rata 13,9 poin, 8,2 rebound dan 3,3 assist.

Sedangkan Brown yang masih berusia 21 tahun musim lalu tampil 43 kali untuk Thunder dengan rataan 8.6 poin dan 8,9 rebound.

Baca juga: Pelicans berpisah dengan Stan Van Gundy
Baca juga: Chris Paul absen bela Phoenix Suns karena protokol COVID-19

Pewarta : Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar