China laporkan 30 kasus baru COVID, 6 di antaranya transmisi lokal

id COVID-19 China,Komisi Kesehatan Nasional China ,transmisi lokal

China laporkan 30 kasus baru COVID, 6 di antaranya transmisi lokal

Tenaga medis melayani warga yang mengantre untuk menjalani uji asam nukleat di sebuah halaman perumahan, menyusul kasus impor penyakit virus corona (COVID-19) dari negara tetangga Myanmar, di kota perbatasan Ruili, Prefektur Dehong, provinsi Yunnan, China, Rabu (16/9/2020). Foto diambil tanggal 16 September 2020. (ANTARA FOTO/cnsphoto via REUTERS/nz/cfo/am.)

Beijing (ANTARA) - China mengalami 30 kasus baru terkonfirmasi COVID-19 pada 18 Juni, naik dari 23 kasus sehari sebelum, menurut Komisi Kesehatan Nasional China pada Sabtu.

Enam kasus di antaranya merupakan transmisi lokal di Provinsi Guangdong selatan, sementara sisanya berasal dari luar negeri, kata otoritas kesehatan setempat.

Jumlah kasus tanpa gejala juga mengalami peningkatan, yakni 42 kasus dari 25 kasus sehari sebelumnya. China tidak mengklasifikasikan kasus tanpa gejala sebagai infeksi yang terkonfirmasi.

Hingga kini, tercatat total 91.564 kasus terkonfirmasi COVID-19 di China, dengan jumlah kematian yang tak berubah, yakni 4.636 jiwa.

Sumber: Reuters

Baca juga: Pakar China: penyelidikan asal-usul COVID-19 harus beralih ke AS

Baca juga: China izinkan Sinovac digunakan untuk usia 3-17 tahun

Baca juga: Brazil akan beli vaksin COVID sekali suntik buatan China


 

Berkunjung ke Museum Antiepidemi di episentrum COVID-19, Wuhan


Pewarta : Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar