Bradley Beal dan Devin Booker akan perkuat tim AS di Olimpiade Tokyo

id bradley beal,devin booker,nba,bola basket,olimpiade tokyo

Bradley Beal dan Devin Booker akan perkuat tim AS di Olimpiade Tokyo

Arsip - Pemain Washington Wizards Bradley Beal ketika menghadapi Utah Jazz di Capital One Arena, Washington, DC, AS (18/3/2021). ANTARA/AFP/Getty Images/Patrick Smith/aa.

Jakarta (ANTARA) - Guard Washington Wizards Bradley Beal dan guard Phoenix Suns Devin Booker telah berkomitmen untuk bergabung dengan 12 pemain tim Amerika Serikat (AS) dalam ajang Olimpiade Tokyo, menurut laporan sejumlah media.

Salah satu media, The Athletic, melaporkan Beal akan bergabung dengan pemain beberapa pemain sebelumnya, yakni Damian Lillard dari Portland Trail Blazers, Draymond Green dari Golden State Warriors dan Jayson Tatum dari Boston Celtics.

Sementara itu, ESPN, seperti dikutip Reuters, Sabtu, melaporkan penambahan Booker ke daftar pemain tim AS masih dalam proses.

Green sebelumnya pernah membawa tim AS memenangkan medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Namun bagi Beal, Booker, Lillard dan Tatum, ini akan menjadi penampilan Olimpiade Musim Panas pertama mereka.

Baca juga: Bintang Clippers Kawhi Leonard siap bermain di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Olimpiade yang tertunda mempersulit niat pensiun Andrew Bogut

Beal yang berusia 27 tahun itu rata-rata mencetak 31,3 poin per gim pada musim 2020-21 dan berada di urutan kedua setelah Stephen Curry dari Warriors (32,0 poin per gim).

Beal yang sudah tiga kali menjadi pemain All-Star NBA itu membukukan rata-rata 22,0 poin, 4,0 assist dan 4,1 rebound dalam 605 pertandingan yang ia lakoni sepanjang kariernya, dan semuanya dilakukan bersama Washington Wizards.

Sementara Booker yang berusia 24 tahun mencetak rata-rata 25,6 poin, 4,3 assist, dan 4,2 rebound. Ia juga terpilih menjadi pemain All-Star untuk kedua kalinya pada musim 2020-21.

Dia telah memimpin Suns melaju ke final Wilayah Barat, dan mereka masih menunggu lawan yang akan dihadapi, yakni antara Utah Jazz dan Los Angeles Clippers.

Olimpiade Tokyo, yang tertunda satu tahun karena pandemi virus corona, akan dimulai pada 23 Juli 2021. Tim AS akan melakukan debut dua hari kemudian dalam pertandingan penyisihan grup melawan Prancis.

Baca juga: Komisioner NBA bilang jeda musim 2021 untuk Olimpiade tidak mungkin
Baca juga: Panitia Olimpiade Tokyo gelar rapat 21 Juni bahas regulasi penonton

 


Pewarta : Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar