Rublev hadapi Umbert pada final turnamen Halle

id Andrey Rublev,Ugo Umbert,turnamen Halle

Rublev hadapi Umbert pada final turnamen Halle

Petenis Rusia Andrey Rublev akan menghadapi petenis Prancis Ugo Umbert di final turnamen Halle. ANTARA/Juns

Jakarta (ANTARA) - Unggulan keempat Andrey Rublev kembali meraih kemenangan setelah mengalahkan petenis kualifikasi Nikoloz Basilashvili 6-1 3-6 6-3 untuk mencapai final turnamen lapangan rumput Halle, Sabtu.

Pada final, Rublev akan menghadapi sesama petenis muda Ugo Umbert setelah petenis asal Prancis berusia 22 tahun itu mengalahkan Felix Auger-Aliassime 6-4 3-6 7-6(5).

Unggulan keempat asal Rusia ini sempat kehilangan set pertamanya dalam turnamen lapangan rumput minggu ini, tetapi dia mampu merespon dengan tenang saat set penentuan.

Rublev yang memetik kemenangan pertandingan ke-33 tahun ini menempati posisi kedua setelah petenis Yunani Stefanos Tsitsipas (39) dalam klasemen ATP.

Baca juga: Dominic Thiem putuskan tak ikut Olimpiade Tokyo

Dia juga membuat rekor pertandingannya dalam ajang ATP 500 menjadi 29-2 sejak Tur dilanjutkan tahun lalu pasca-tertunda karena pandemi - periode di mana dia telah memenangkan empat gelar dalam level itu.

"Ini final pertama saya di lapangan rumput dan di Halle," kata Rublev, petenis peringkat tujuh dunia. "Saya pikir saya bisa bermain di setiap permukaan lapangan tenis dan saya akan mencoba yang terbaik lagi besok."

Auger-Aliassime mengalahkan Umbert dalam turnamen Stuttgart pekan lalu, tetapi kali ini situasi berbalik saat petenis Prancis itu yang menang.

Mungkin seharusnya Auger-Aliassime bisa menang lebih mudah karena dia sempat memimpin dengan satu set dan satu break serta mendapat poin saat kedudukan 4-1 sebelum lawannya itu mulai menemukan ritme permainannya.

Umbert juga sempat gagal mengonversi match point saat kedudukan 5-4 di set ketiga, tetapi dia akhirnya mampu menyelesaikan pertandingan dengan tiebreak, demikian Reuters.

Baca juga: Final Wimbledon akan disaksikan penonton dengan kapasitas penuh

Pewarta : Junaydi Suswanto
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar