Raonic mundur dari Wimbledon karena cedera betis

id milos raonic,wimbledon,Tenis

Raonic mundur dari Wimbledon karena cedera betis

Arsip foto - Petenis Kanada Milos Raonic beraksi di pertandingan penyisihan grup melawan Dusan Lajovic dari Serbia pada ATP Cup, Melbourne Park, Melbourne, Australia, Selasa (2/2/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Kelly Defina/FOC/sa

Jakarta (ANTARA) - Petenis Milos Raonic telah menarik diri dari kejuaraan Wimbledon bulan ini menyusul pemulihan cedera betis yang ia lakukan, kata runner-up 2016 itu.

Mantan petenis nomor tiga dunia itu terakhir bertanding di turnamen Miami Open Masters 1000 pada Maret tempat ia kalah oleh Hubert Hurkacz pada 16 besar sebelum kehilangan seluruh musim lapangan tanah liat, termasuk French Open.

"Saya ingin membagi bahwa saya luar biasa sedih dan terluka karena saya tidak siap untuk bertanding di Wimbledon tahun ini," kata petenis nomor 18 dunia Raonic dalam posting Instagram Sabtu malam yang dikutip Reuters, Minggu.

Baca juga: Hadiah Wimbledon 2021 dipangkas lebih dari lima persen
Baca juga: Final Wimbledon akan disaksikan penonton dengan kapasitas penuh


Raonic mengatakan bahwa ia menargetkan kembali beraksi di turnamen mayor lapangan rumput tapi tidak bisa menghilangkan masalah pada waktunya.

"Saya sudah bekerja keras untuk menyembuhkan ini tapi mengalami kemunduran kecil," kata Raonic.

"Oleh karena itu saya tidak akan siap untuk Wimbledon. Saya akan bekerja keras untuk kembali secepat mungkin."

Mantan juara dan 20 kali juara Grand Slam Rafael Nadal serta petenis peringkat dua dunia Naomi Osaka juga sudah mengundurkan diri.

Wimbledon adalah satu-satunya Grand Slam yang dibatalkan pada 2020 karena pandemi COVID-19 dan akan kembali ke slot biasanya tahun ini dengan babak utama yang dimulai 28 Juni.

Baca juga: Naomi Osaka absen di Wimbledon, fokus ke Olimpiade Tokyo
Baca juga: Nadal mundur dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo

Pewarta : Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar