Satgas TNI gelar donor darah di perbatasan

id Aksi donor darah di perbatasan RI-PNG,Kodam XVII/Cenderawasih,Satgas Pamtas Yonif 611

Satgas TNI gelar donor darah di perbatasan

Personel TNI satgas pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long sedang donor darah.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Merauke (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long menggelar donor darah sebagai bentuk kepedulian membantu warga di perbatasan RI-Papua Nugini, Minggu.

"Aksi donor darah personel Satgas Yonif 611/Awang Long juga untuk memenuhi stok darah PMI Kabupaten Merauke," kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M.Han dalam keterangan yang diterima di Merauke, Minggu.

Dansatgas mengatakan, disamping tugas pokok menjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long akan selalu berinovasi untuk mengadakan kegiatan positif dan bermanfaat membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan.

"Lokasi donor darah di Kantor PMI Kabupaten Merauke, Papua, Pos Sota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long. Kegiatan dipimpin oleh Letda Inf Muhamad Mubasirun selaku Pasiter Satgas," jelas Dansatgas.

Diakui Dansatgas, kegiatan donor darah yang dilakukan juga untuk membantu salah satu warga Kampung Sota Ibu Siti yang menderita sakit dan membutuhkan bantuan darah.

Kegiatan donor darah dilaksanakan, lanjut Dansatgas, sebagai bentuk rasa kepedulian sosial prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long.

"Ini semua untuk membantu warga binaan dari Pos Kout yang sedang dirawat di RSUD Merauke akibat penyakit yang dideritanya dan membutuhkan donor darah," kata Dansatgas.

Saat dimintai keterangan keluarga Ibu Siti menyampaikan ungkapan syukur dan terima kasihnya kepada satgas TNI.

"Atas bantuan donor darah dari prajurit Satgas Yonif 611/Awang Long saya dan keluarga mengucapkan terimakasih atas bantuannya semoga bermanfaat serta dapat membantu kesulitan masyarakat lainnya,” ujar keluarga Ibu Siti.

Baca juga: Satgas TNI bimbing belajar anak di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Satgas Pamtas ajak masyarakat dukung program ketahanan pangan

Pewarta : Muhsidin
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar