Menkes: Indonesia akan capai 1 juta dosis vaksinasi per hari

id Menkes RI Budi Gunadi Sadikin, vaksinasi,aa

Menkes: Indonesia akan capai 1 juta dosis vaksinasi per hari

Pemerintah kembali mengamankan pasokan vaksin Covid-19 untuk mendukung program vaksinasi nasional. Sebanyak 10 juta dosis bahan baku (bulk) vaksin CoronaVac dari Sinovac, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia GA-891 tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Provinsi Banten, pada Minggu, (20/6/2021). ANTARA/HO-Biro Pers Setpres/Lukas/am.

Jakarta (ANTARA) - Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin meyakini Indonesia bisa mencapai angka vaksinasi 1 juta dosis per hari mulai awal bulan Juli 2021.

"Kita yakin angka 1 juta vaksinasi per hari bisa kita capai di awal bulan depan," ujar Menkes seusai rapat terbatas virtual dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Senin, sebagaimana disaksikan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden.

Baca juga: Menkes cek vaksinasi di GBLA pastikan tambahan 400 ribu per hari

Baca juga: Menkes: Hanya 3 persen obat diproduksi di dalam negeri


Menkes mengatakan target Presiden untuk vaksinasi sebanyak 700 ribu dosis per hari saat ini sudah tercapai. Saat ini vaksinasi di Indonesia telah mencapai angka 716 ribu per hari.

Menkes mengatakan pihaknya terus bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk bisa merealisasikan target-target vaksinasi tersebut.

Lebih jauh dia menyampaikan arahan Presiden Jokowi dalam rapat terbatas bahwa penanganan COVID-19 harus dikoordinasikan melalui empat pilar, yakni dengan pemda, tenaga kesehatan, TNI dan Polri.

Menkes meyakini apabila keempat komponen itu bisa bekerja sama mendisiplinkan mobilitas dan PPKM mikro, Indonesia bisa menghadapi COVID-19.

#ingatpesanibu
#vaksinmelindungikitasemua
#sudahdivaksintetap3m

Baca juga: Menkes: Varian India B1617.2 dominasi COVID19 Jakarta-Kudus-Bangkalan

Baca juga: Menkes: Warga Madura jangan takut tes COVID-19

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar