Jakarta (ANTARA) - Hakan Calhanoglu dikabarkan akan meninggalkan AC Milan dan membelot ke rival sekota, Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan Goal pada Senin, gelandang timnas Turki tersebut didatangkan Inter Milan sebagai pelapis Christian Eriksen.

Masih belum diketahui apakah Eriksen diizinkan untuk melanjutkan karier profesionalnya setelah beberapa waktu lalu mengalami serangan jantung saat bermain untuk timnas Denmark melawan Finlandia di Piala Eropa (Euro) 2020.

Inter ingin memastikan bahwa mereka tidak kekurangan kreativitas di lini tengah dengan datangnya Calhanoglu.

Baca juga: Ibrahimovic sebut Hakan Calhanoglu layak kenakan nomor 10 di AC Milan
Baca juga: Hakan Calhanoglu dan Theo Hernandez dinyatakan positif COVID-19


Pemain berusia 27 tahun itu dikabarkan akan menjalani tes medis dengan Inter pada Selasa (waktu setempat). Ia akan bergabung dengan juara Serie A tersebut sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya dengan AC Milan habis.

Sebelumnya AC Milan telah menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji 4 juta euro (sekitar Rp68,6 miliar) ditambah bonus 500.000 euro (Rp8,57 milar) pada Januari, tetapi kedua pihak tidak mencapai kesepakatan.

Sedangkan Inter Milan dilaporkan telah menyodorkan gaji 5 juta euro (sekitar Rp85,8 miliar) per musim plus bonus 1 juta euro (sekitar Rp17,1 miliar).

Ia akan pindah setelah keterlibatannya di Euro 2020 musim panas ini telah berakhir, dengan Turki tersingkir di babak penyisihan grup.

Baca juga: Eriksen sukses jalani operasi pemasangan alat pacu jantung
Baca juga: Dokter Inter Milan: tak ada tanda-tanda masalah kesehatan pada Eriksen
Baca juga: Inter Milan resmi umumkan penunjukan Simone Inzaghi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021