Jakarta (ANTARA) - Austria melenggang ke fase gugur Piala Eropa untuk pertama kalinya setelah mengalahkan Ukraina 1-0 dalam pertandingan terakhir Grup C, Senin malam ini, untuk finis urutan kedua di bawah Belanda dan bertemu Italia dalam babak 16 besar.

Belanda yang memastikan juara grup ini setelah membabat Makedonia Utara 3-0 dalam pertandingan lain Grup C finis dengan mengantongi poin sempurna sembilan poin sedangkan Austria mengoleksi enam poin dari dua kemenangan.

Christoph Baumgartner yang sempat limbung setelah beradu kepala dengan Illia Zabarnyi beberapa menit sebelumnya mencetak gol pada menit ke-21 dari tendangan penjuru ketika dia menaklukkan bek Ukraina itu usai menyambut kiriman bola matang dari David Alaba.

Gelandang Austria yang terlihat grogi itu kemudian ditarik 10 menit kemudian dan penggantinya Alessandro Schopf hampir merancang gol kedua ketika dia mengumpan Marko Arnautovic dalam serangan balik, namun tendangan kaki kirinya melenceng dari sasaran.

Ukraina yang sembrono dalam menguasai bola dan jarang mengancam di sepertiga terakhir lapangan, finis dengan tiga poin dan harus menunggu keputusan apakah mereka termasuk salah satu dari empat tim berperingkat ketiga terbaik.

Baca juga: Austria dan Belanda sama-sama unggul 1-0 di babak pertama
Baca juga: Susunan pemain Belanda vs Makedonia Utara: empat pemain diganti
Baca juga: Susunan pemain Ukraina vs Austria; Arnautovic main lagi

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021