Universitas Pancasila buka vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit

id up jakarta,up vaksinasi,universitas pancasila

Universitas Pancasila buka vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit

Pelaksanaan vaksinasi di lingkungan kampus Universitas Pancasila (ANTARA/Foto: Humas UP)

Jakarta (ANTARA) - Universitas Pancasila membuka layanan Vaksinasi COVID-19 Indonesia Bangkit secara gratis untuk masyarakat umum yang berdomisili DKI Jakarta dan Civitas Akademika Universitas Pancasila dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19.

"Pelaksanaan vaksinasi ini dimulai pada tanggal 21 Juni sampai 08 Juli 2021 setiap hari Senin sampai Kamis pukul 09.00 sampai 13.00 WIB," kata Kepala Biro Humas Universitas Pancasila, Maharani Ardi Putri, di Jakarta, Selasa.

Putri mengatakan pelaksanaan vaksin dilakukan di Aula Masjid At Taqwa Universitas Pancasila, dan bisa mendaftarkan diri untuk divaksinasi dengan mengklik link pendaftaran di bit.ly/sentraVaksinUP menggunakan jenis vaksin yang disediakan Dinas Kesehatan DKI yaitu Sinovac

Program vaksinasi gratis ini bekerjasama dengan Suku Dinas Kesehatan Jagakarsa, Organisasi Profesi Kesehatan, Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) untuk pelaksanaan Vaksinasi dan rujukan ke Puskesmas Jagakarsa dan Puskesmas Srengseng Sawah Jakarta.

Baca juga: Universitas Pancasila gelar KKN Mandiri di tengan pandemi COVID-19

Baca juga: COVID-19 meluas, Universitas Pancasila perpanjang PJJ hingga 2 Mei


Dengan kondisi pandemi di wilayah DKI Jakarta yang semakin mengkhawatirkan dan menjelang pembelajaran tatap muka terbatas.

UP membuka layanan vaksinasi yang menjadi bagian kegiatan yang didukung Kemenkes, dalam program ini UP mendapatkan kepercayaan untuk menjadi Sentra Vaksinasi COVID-19 dan menjadi tuan rumah bagi 6.000 calon penerima vaksin khusus bagi masyarakat umum dan Civitas Akademika Universitas Pancasila dimana selama pelaksanaan setiap peserta penerima vaksin wajib tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan.

"Secara teknis pelaksanaan vaksinasi ini juga melibatkan seluruh Civitas Akademika baik Dosen, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa serta para dokter untuk pelaksanaan," katanya.

Vaksinasi salah satu program pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional dan Universitas Pancasila turut berperan aktif dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, hal ini juga akan lebih mempersiapkan untuk menghadapi tantangan dalam proses belajar mengajar di masa yang akan datang.

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di dunia cenderung terus meningkat dari waktu ke waktu, menimbulkan korban jiwa dan kerugian material yang lebih besar, serta telah berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

World Health Organization (WHO) telah menyatakan penyakit yang disebabkan oleh SARS-Cov-2 ini sebagai pandemi pada tanggal 11 Maret 2020.

Pemberian vaksin COVID-19 merupakan langkah strategis yang diambil pemerintah agar Indonesia dapat melalui pandemi ini.*

Baca juga: Dua mahasiswa Universitas Pancasila peroleh beasiswa IISMA 2021

Baca juga: Universitas Pancasila sabet "bronze" Entrepreneurial Campus Award

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar