Kami akan terus mengikuti semua protokol COVID-19 dan aturan pengujian UEFA, sambil tetap berhubungan dekat dengan badan Kesehatan Publik Inggris
Jakarta (ANTARA) - Dua pemain timnas Inggris Ben Chilwell dan Mason Mount akan absen dalam pertandingan Grup D Piala Eropa 2020 (Euro) melawan Republik Ceko pada Rabu dini hari WIB.

Keduanya absen karena harus menjalani isolasi mandiri setelah melakukan kontak setelah pertandingan dengan pemain timnas Skotlandia dan sekaligus rekan setimnya di Chelsea Billy Gilmour, yang pada Senin dinyatakan positif COVID-19.

Inggris sendiri bermain imbang 0-0 dengan Skotlandia pada Sabtu di Wembley.

Baca juga: Duo pemain Inggris isolasi diri setelah berkontak dengan Gilmour

"Chilwell dan Mount akan melakukan isolasi dan berlatih secara individu di area pribadi di markas latihan Inggris St. George's Park, dengan anggota skuat lainnya kembali ke sana setelah pertandingan malam ini melawan Republik Ceko di Wembley," kata Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Selasa.

"Kami akan terus mengikuti semua protokol COVID-19 dan aturan pengujian UEFA, sambil tetap berhubungan dekat dengan badan Kesehatan Publik Inggris."

Mason Mount telah dua kali tampil sebagai starter untuk Inggris di Euro 2020, sedangkan bek kiri Chilwell belum tampil.

Inggris mengatakan seluruh skuad dan staf mereka telah menjalani serangkaian tes pada Selasa dan semuanya dinyatakan negatif COVID-19. Mereka menambahkan tes lebih lanjut akan dilakukan bila diperlukan.

Baca juga: Juara Liga Champions, Mason Mount sebut Chelsea tim terbaik di dunia
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021