Animo masyarakat ikuti vaksinasi COVID-19 di kampus besar

id Vaksinasi COVID-19,Kampus,Kemendikbud

Animo masyarakat ikuti vaksinasi COVID-19 di kampus besar

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Sentra Vaksin Universitas 17 Agustus 1945 (UTA'45) Jakarta. (ANTARA/HO-Universtas 17 Agustus 1945)

Jakarta (ANTARA) - Animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 yang diselenggarakan salah satu kampus di Jakarta cukup besar.

Ketua panitia Sentra Vaksin Universitas 17 Agustus 1945 (UTA'45) Jakarta Stefanus Lukas menyampaikan sebanyak 300 orang melakukan pendaftaran di hari pertama (Senin, 21/6) untuk mengikuti vaksinasi, jumlah itu melebihi yang ditargetkan sebanyak 200 orang.

"Pelaksanaan vaksinasi berlangsung tertib dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," kata Stefanus dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Universitas Pancasila buka vaksinasi Covid-19 Indonesia Bangkit

Ia mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi lonjakan peserta dengan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemda, Puskesmas sekitar, aparat keamanan dari TNI - Polri.

Salah satu peserta vaksinasi, Sukma Adi mengatakan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Universitas UTA'45 Jakarta berjalan cukup tertib dan cepat. "Tidak lebih dari satu jam. Petugasnya ramah-ramah dan menjaga protokol kesehatan," ucapnya.

Sementara itu, Rektor UTA'45 Jakarta Rajes Khana, Ph.D mengatakan Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan lewat Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) untuk menjadi bagian dari program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19.

"Kami mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan untuk menjadi Sentra Vaksin, sebagai dukungan terhadap program pemerintah mencegah penyebaran COVID-19. Ini juga menjadi bagian dari program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan UTA’45 Jakarta," tandas Rajes.

Baca juga: Fakultas Kedokteran Uhamka jadi sentra vaksinasi COVID-19

Baca juga: 12,5 juta warga sudah tuntas jalani vaksinasi COVID-19


Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan program ini secara maksimal. "Mudah-mudahan di hari selanjutnya masyarakat tetap antusias memanfaatkan program ini. Karena ini gratis, hanya membawa foto copy KTP saja, sudah bisa divaksin," ujar Rajes.

Sentra Vaksin UTA'45 Jakarta diadakan dari tanggal 21 hingga 30 Juni 2021 (Kecuali Sabtu dan Minggu) dari jam 9.00 WIB hingga jam 14.00 WIB, dengan cukup mengisi formulir secara daring di http://bit.ly/VaksindiUTA45 dan membawa foto copy KTP saat datang.

Pewarta : Zubi Mahrofi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar