Michael B.Jordan ubah nama rumnya usai tuai kritik apropiasi budaya

id nicki minaj, Michael b.jordan, karibia,J'Ouvert

Michael B.Jordan ubah nama rumnya usai tuai kritik apropiasi budaya

Actor Michael B. Jordan speaks with Oprah Winfrey on stage during a taping of her TV show in the Manhattan borough of New York City, New York, U.S., February 5, 2019. (REUTERS/CARLO ALLEGRI)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Michael B.Jordan merencanakan untuk mengubah nama produk rumnya “J'Ouvert" yang baru dlluncurkan setelah menuai kritik terkait apropiasi budaya dari warga negara asal Karibia.

"Beberapa hari terakhir saya banyak mendengarkan. Banyak belajar dan terlibat dalam percakapan komunitas yang tak terhitung jumlahnya. Kami mendengar anda. Saya mendengar anda dan ingin menjelaskan bahwa kami sedang dalam proses penggantian nama,” kata aktor yang membintangi film “Black Panther” itu menyampaikan permohonan maafnya seperti dilansir dari Reuters, Kamis.

“J’Ouvert” merupakan hari resmi pertama pada perayaan Karnaval di Trinidad dan Tobago yang termasuk dalam Karibia.

Festival itu rupanya berasal dari berakhirnya perbudakan yang terjadi dua wilayah itu.

Michael B.Jordan pun meminta maaf jika ada warga Karibia tersinggung karena makna penggunaan merknya ternyata menyakiti orang yang melangsungkan budaya itu.

Kritik tidak hanya datang dari warganet tapi juga dari penyanyi rap asli Karibia yaitu Nicki Minaj yang berharap Michael B.Jordan bisa mengganti merk minumannya itu.

"Saya yakin MBJ tidak sengaja melakukan apa pun yang dia pikir akan menyinggung orang Karibia, tetapi sekarang setelah Anda sadar, ubah nama dan terus berkembang dan pantas," tulisnya dalam sebuah unggahan Instagram.

Baca juga: Nicki Minaj sambut kelahiran anak pertama

Baca juga: Michael B. Jordan debut jadi sutradara di "Creed III"

Baca juga: Michael B. Jordan dinobatkan sebagai "pria terseksi" versi People


Pewarta : Livia Kristianti
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar