Saya suka Gazpacho, ini enak
Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat dua ATP Daniil Medvedev mengajak istrinya mengisi waktu senggang di tengah jadwal Mallorca Open untuk mencicipi kuliner asli daerah itu, dengan mengunjungi Maca de Castro, seorang koki yang mengantongi gelar bintang Michelin.

Dalam kunjungannya, de Castro menyiapkan masakan khas Spanyol untuk pasangan asal Rusia itu. Medvedev mencoba Gazpacho, hidangan sup dingin yang cocok disantap di musim panas, serta Coca Mallorquin, sejenis pizza khas Mallorca yang disiapkan dengan isi bayam dan ikan.

"Saya suka Gazpacho, ini enak," kata Medvedev soal hidangan tradisional kota kelahiran Rafael Nadal itu.

Baca juga: Medvedev ingin tingkatkan kepercayaan diri jelang Wimbledon

Keduanya juga mencicipi Fideua, hidangan yang mirip dengan Paella tetapi dibuat dengan bahan dasar mie, demikian laporan ATP Tour menyebutkan di laman resminya, Kamis.

De Castro, yang sebelumnya menangani tamu VIP Kejuaraan Mallorca minggu ini, juga menjadi koki yang menangani katering di pernikahan Rafael Nadal pada tahun 2019.

Keahliannya dalam khazanah kuliner Mallorca tradisional dan kontemporer membuatnya mendapatkan bintang di Panduan Michelin 2021.

Medvedev, yang menjadi unggulan teratas di turnamen ATP 250 ini, kembali beraksi pada Kamis malam di babak perempat final dengan menghadapi unggulan kelima Casper Ruud. Ia lolos dengan skor 7-5, 6-1 dan melenggang ke babak empat besar, bertemu unggulan keempat Pablo Careno Busat yang merupakan wakil tuan rumah hari Jumat.

Baca juga: Medvedev sebut Mallorca ajang pemanasan yang tepat untuk Wimbledon
Baca juga: Medvedev dan Kudermetova pimpin tenis Rusia di Olimpiade Tokyo
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021