BPJAMSOSTEK bantu tempat ibadah cegah penyebaran COVID-19

id bpjamsostek bpjs ketenagakerjaan

BPJAMSOSTEK bantu tempat ibadah cegah penyebaran COVID-19

Penyerahan Corona Safety Kit dari karyawan BPJAMSOSTEK kepada penyelenggara rumah ibadah di Jakarta, Jumat (25/6/2021). (ANTARA/Erafzon Saptiyulda AS/ho bpjamsostek)

Jakarta (ANTARA) - BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Sudirman melalui kegiatan Employee Volunteering (karyawan peduli) dengan program Strong Together in Diversity membantu beberapa tempat ibadah di Jakarta.

"Ini wujud tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) BPJAMSOSTEK dan peduli tempat ibadah agar tetap bebas dari COVID-19 sehingga warga nyaman menjalankan perintah agamanya," kata Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Jakarta Sudirman Erni Purnamawati di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan kegiatan Employee Volunteering kali ini dengan membagikan 65 paket Corona Safety Kit berupa masker, penyanitasi tangan (handsanitizer), pelindung wajah (face shield) dan vitamin

“Semuanya kami kemas dalam goodie bag dan merupakan inisiatif dari seluruh karyawan dan seluruh biaya pelaksanaannya hasil dari kesukarelaan insan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Sudirman,” ucap Erni.

Pembagian Corona Safety Kit ini sebagai wujud dari implementasi pencegahan penyebaran virus COVID-19 dan membudayakan 3M (memakai masker, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan) serta membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran kasus COVID-19.

“Saya berharap, melalui Employee Volunteering ini dapat menginspirasi banyak pihak yang juga memperhatikan para pengurus atau penyelenggara tempat ibadah agar kita semua segera keluar dari pandemi COVID-19," ujarnya.

Baca juga: BPJAMSOSTEK permudah lagi akses pendaftaran dan pembayaran iuran

I Nyoman Sukadana, Sekretaris Pura Merta Sari Rempoa yang menerima tim BPJAMSOSTEK, menyatakan apresiasinya dan menghaturkan terima kasih atas bantuan tersebut.

"Pura kami selalu menjalankan prokes yaitu menjaga jarak dan menggunakan masker selama ibadah," katanya.

Dia menilai kegiatan itu luar biasa karena merupakan inisiatif karyawan.

"Sangat membantu kami," katanya.

Di tempat yang berbeda, Ramos Sitanggang, Sekretaris Jemaat Gereja HKBP Kebayoran Lama, juga mengapresiasi kegiatan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih, ini sangat bagus, peduli untuk saling bahu membahu di masa pandemi ini. Semoga kita sehat selalu," katanya.

Begitu juga dengan Mahendra, pengurus Masjid Jendral Sudirman, menyampaikan apresiasi atas kegiatan itu.

"Semoga niat baik ini menjadi amal ibadah dan diterima oleh Allah SWT," katanya.

Baca juga: Kinerja BPJAMSOSTEK, likuiditas dan hasil investasi 2020
Baca juga: Jaminan sosial dan nasib pendidikan anak peserta

Pewarta : Erafzon Saptiyulda AS
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar