Jakarta (ANTARA) - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung vaksinasi COVID-19 untuk seluruh Jalasenastri jajaran Korps Marinir yang digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Sabtu.

Mayjen TNI (Mar) Suhartono dalam keterangannya di Jakarta, mengatakan, ia meninjau didampingi Ketua Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Etta Suhartono dan Komandan Pasmar 1 Brigjen TNI (Mar) Hermanto, beserta Ketua Korcab Pasmar 1 Indah Hermanto.

Pada program vaksinasi COVID-19 kepada Jalasenastri itu Korps Marinir bekerja sama dengan RS Kanker Dharmais.

Baca juga: Prajurit terlibat Latma "Reconex 21-II" jalani tes antigen COVID-19

Tujuan vaksinasi COVID-19 untuk Jalasenastri adalah mendukung program pemerintah guna menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat khususnya Jalasenastri menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas keseharian.

"Program vaksinasi COVID-19 kali ini sasarannya adalah ibu-ibu Jalasenastri Korps Marinir dan keluarga," kata dia.

Selanjutnya, kata dia, secara bertahap seluruh keluarga besar dan masyarakat di sekitar lingkungan Korps Marinir akan mendapat vaksinasi COVID-19.

Baca juga: TNI AL siapkan gedung isolasi mandiri antisipasi lonjakan COVID-19

Sementara itu Direktur RS Kanker Dharmais dr Soeko Werdi Nindito menjelaskan kolaborasi antara Jalasenastri Korps Marinir dengan RS Kanker Dharmais merupakan kegiatan awal yang nantinya ke depan diharapkan akan dilakukan lebih erat lagi.

"Hari ini (Sabtu) ditargetkan sebanyak 500 Jalasenastri Korps Marinir mendapatkan vaksinasi COVID-19, mudah-mudahan dengan adanya program ini dapat memberikan banyak manfaat dan pandemi COVID-19 segera berakhir dari negeri ini," ujarnya.

Para Jalasenastri Korps Marinir antusias menjalani program vaksinasi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan arahan petugas vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Kasal tinjau serbuan vaksinasi COVID-19 Prajurit Korps Marinir

Para petugas merupakan tim gabungan dari Batalyon Kesehatan 1 Marinir (Yonkesh 1 Mar), Rumah Sakit Marinir Cilandak (RSMC) dan para petugas dari RS Kanker Dharmais.

Pewarta: Boyke Ledy Watra
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021