Jakarta (ANTARA) - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti menyebut pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Jakarta mencapai 130 ribu dosis per hari.

"Kami minimal 100 ribu vaksin per hari. Kemarin kita sudah 130 ribu vaksin. Itu sudah 16 persen dari total kapasitas Indonesia," kata Widyastuti saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu.

Widyastuti mengatakan Pemprov DKI Jakarta melakukan percepatan pemberian vaksinasi COVID-19 bagi warga dengan menggelar vaksin yang tersebar di masing-masing wilayah.

Widyastuti menambahkan Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan pemangku kepentingan lain untuk mencapai target 8,8 juta warga DKI menerima vaksin hingga 17 Agustus 2021.

"Di DKI Jakarta kami bekerja sama dengan tiga pilar Pemprov, TNI, Polri. Tentu juga di DKI semua komponen masyarakat baik BUMD, BUMN, swasta semua membuka sentra vaksin sesuai dengan kapasitas," ujar Widyastuti.

Lebih lanjut, Widyastuti mengatakan kolaborasi dengan banyak pihak sangat dibutuhkan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi warga Jakarta.

Untuk itu, dia mengatakan pihaknya siap memberikan bantuan terkait pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

"Jadi DKI Jakarta tidak kerja sendiri, selain dengan tiga pilar kami juga banyak bermitra dengan sentra vaksin yang betul-betul itu inisiatif dari swasta maupun BUMN dan BUMD. Itu kita dampingi untuk alat kesehatannya," tutur Widyastuti.

Baca juga: Warga DKI antre vaksinasi massal di GBK
Baca juga: Syarat domisili diberlakukan untuk vaksinasi COVID-19 di Faskes DKI
Baca juga: Jokowi tinjau vaksinasi COVID-19 di GBK

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Taufik Ridwan
Copyright © ANTARA 2021