Saat ini yang terpenting adalah perilaku Anda sendiri, jadi penerapan protokol kesehatan dari masing-masing amatlah penting
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts kembali mengingatkan pemain dan ofisial tim Pangeran Biru untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama menjalani Piala Wali Kota Solo.

Penarapan prokes, diakuinya, masih memegang peran penting dalam memerangi COVID-19 saat ini sehingga Piala Wali Kota Solo dapat berjalan dengan lancar seperti turnamen Piala Menpora.

"Saat ini yang terpenting adalah perilaku Anda sendiri, jadi penerapan protokol kesehatan dari masing-masing amatlah penting," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Baca juga: Persib Bandung siapkan 20 pemain untuk Piala Wali Kota Solo

Robert menjelaskan bahwa virus corona tidak hanya berpotensi menginfeksi pemain dan ofisial, tapi juga orang di sekitar.

Untuk itu, pelatih asal Belanda itu meminta seluruh individu yang terlibat untuk tidak keluar dari hotel selama mengikuti turnamen tersebut.

"Saya tidak hanya mengingatkan pemain untuk menjaga jarak, tapi saya imbau mereka untuk tidak bepergian kalau tidak perlu dan semuanya harus terjaga kebersihannya. Ini bukan untuk Anda sendiri, tapi juga anak dan istri di rumah," tegasnya.

Rencananya, skuad Maung Bandung bakal bertolak ke Solo pada Minggu (27/6) besok untuk mengarungi turnamen Piala Wali Kota Solo yang dimulai pada 27 Juni-3 Juli 2021.

Baca juga: Robert Alberts kembali soroti penyelesaian akhir skuad Persib

Pada turnaman tersebut, Robert memboyong sebanyak 20 anak asuhnya, termasuk Geoffrey Castillion yang dipersiapkan untuk menghadapi Arema FC pada Selasa, 29 Juni mendatang.

Untuk posisi kiper, terdapat nama I Made Wirawan dan M. Natshir. Sedangkan Teja Pakualam tidak dibawa oleh karena masih menjalani pemulihan cedera.

Selain itu, Robert juga mempersiapkan para pemain muda seperti Saiful, Bayu Fiqri, Beckham Putra Nugraha, dan Syafril Lestaluhu untuk beraksi di laga nanti.

Baca juga: Gibran pastikan Piala Wali Kota Solo mulai 29 Juni

Berikut daftar nama pemain Persib yang diboyong ke Solo:

1. M. Natshir F.M (kiper)
2. I Made Wirawan (kiper)
3. Supardi Nasir
4. Nick Kuipers
5. Victor Igbonefo
6. Ardi Idrus
7. Febri Hariyadi
8. Ezra Walian
9. Beckham Putra Nugraha
10. Frets Listanto Butuan
11. Wander Luiz
12. Geoffrey Castillion
13. Achmad Jufriyanto
14. Bayu Fiqri
15. Henhen Herdiana
16. Erwin Ramdani
17. Saiful
18. Esteban Vizcarra
19. Syafril Lestaluhu
20. Dedi Kusnandar.

Baca juga: Dewa United mundur dari Piala Wali Kota Solo 2021
Baca juga: Arema FC hormati penundaan Piala Wali Kota Solo

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021