Ribuan masyarakat Kabupaten Mesuji Lampung ikuti vaksinasi massal

id ribuan warga divaksin, hut bhayangkara, polres mesuji,vaksinasi massal lampung

Ribuan masyarakat Kabupaten Mesuji Lampung ikuti vaksinasi massal

Masyarakat Kabupaten Mesuji, Lampung mengikuti program vaksinasi massal. ANTARA/HO

Mesuji (ANTARA) - Ribuan masyarakat di Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung mengikuti program satu juta vaksin yang digelar satu hari oleh jajaran polres setempat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Bhayangkara tahun 2021.

"Gerakan satu juta vaksin hari ini dilaksanakan serentak di Kabupaten Mesuji dengan menerapkan protokol kesehatan," kata Kapolres Mesuj AKBP Alim, di Mesuji, Sabtu.

Dalam gerakan satu juta vaksin tersebut, pihaknya mengerahkan ratusan personel untuk mengajak masyarakat ke tempat pelayanan vaksin untuk disuntikkkan vaksin COVID-19 agar terhindar dari penyebaran Virus Corona.

Polres Mesuji juga menyiapkan beberapa unit kendaraan dinas untuk antarjemput warga khususnya lansia yang jauh dari tempat pelayanan vaksinasi, agar lebih mudah mendapat vaksin COVID-19.

"Warga yang diantar jemput oleh anggota Polres Mesuji dan jajaran polsek di seluruh kecamatan ini adalah mereka yang tinggal cukup jauh dari lokasi vaksinasi dan tidak memiliki kendaraan," kata Alim.

Pihaknya bekerja sama dengan kepala desa dan lurah setempat untuk mendata warga yang akan divaksin, agar dapat dijemput oleh petugas Polres Mesuji.

Sedangkan untuk jajaran polsek lainnya bertugas mengantar warga ke tujuh kecamatan dan puskesmas atau tempat pelayanan vaksinasi di wilayah masing-masing.

"Melalui gerakan satu juta vaksin ini diharapkan dapat mendorong masyarakat agar tidak takut divaksin," kata Kapolres Mesuji itu pula.
Baca juga: HUT Bhayangkara, Polda Lampung gelar vaksinasi massal di 345 lokasi
Baca juga: Polda Lampung siap melaksanakan vaksinasi massal di 345 lokasi

Pewarta : Agus Wira Sukarta dan Raharja
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar