Semen Padang FC rekrut dua pemain muda hadapi Liga 2 2021

id Semen Padang FC,Sumbar, Liga 2

Semen Padang FC rekrut dua pemain muda hadapi Liga 2 2021

Dua pemain muda Semen Padang FC Firman dan Guruh yang baru direkrut tim usai menjalani uji coba. (ANTARA/MO Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - Manajemen Semen Padang FC (SPFC) merekrut dua pemain muda asal Sumatera Barat (Sumbar), yakni Firman Juliansyah dan Guruh Guwino sebagai persiapan menghadapi kompetisi Liga 2 Indonesia 2021.

Manajer tim SPFC Effendi Syahputra mengatakan Firman Juliansyah yang merupakan jebolan PPLP Sumbar berposisi sebagai gelandang. Sedangkan Guruh Guwino dari PSP Padang Academy di posisi penjaga gawang.

Menurut Firman, kedua pemain tersebut direkrut setelah dinyatakan lolos dalam uji coba (trial) yang sudah dijalani sejak beberapa pekan lalu.

"Total pemain Semen Padang saat ini sudah 29 pemain," kata Effendi melalui keterangan tertulis di Padang, Minggu.

Lebih lanjut, ia menuturkan Firman dan Guruh akan menandatangani kontrak dengan durasi panjang. Keduanya pun diharapkan dapat membantu regenerasi skuad Kabau Sirah dengan bakat muda lokal.

“Mereka berdua kita kontrak panjang. Potensi besar dan talenta mereka luar biasa untuk pemain seumurnya. Ini bentuk komitmen kami untuk terus memunculkan bakat-bakat muda lokal. Kita berharap mereka-mereka ini dapat mengikuti jejak Genta Alparedo,” ujar Effendi.

Baca juga: Semen Padang FC rekrut tiga pemain muda hadapi Liga 2 
Baca juga: Semen Padang tak akan ajukan diri jadi tuan rumah Liga 2 


Secara terpisah, Firman dan Guruh mengaku sangat terharu dan bangga bisa mendapatkan kesempatan untuk membela tim idola mereka. Kedua pemain yang tahun ini baru memasuki usia 18 tahun itu juga berjanji akan berlatih lebih keras demi membuktikan diri bahwa mereka pantas berada di tim SPFC. 

Sementara itu, Firman Juliansyah bersyukur dapat membela tim kebanggaannya dan satu seragam dengan idolanya Manda Cingi.

"Semoga saya bisa menjadi penerus senior-senior di tim kebanggaan kita ini. Pastinya saya akan bekerja keras dan terus belajar untuk mendapatkan kepercayaan pelatih,” ungkap Firman.

Guruh Guwino mengaku terharu dan bangga karena telah dipercaya untuk memperkuat tim Semen Padang FC

"Semoga kedepannya saya bisa sukses berkarir di tim Kabau Sirah. Sebagai pemain muda, saya tentunya akan banyak belajar dari pelatih dan senior di sini,” tambah Guruh. 

Baca juga: Manajer SPFC minta PSSI jangan ubah format Liga 2 jadi tarkam 
Baca juga: Manajer sebut 24 pemain Semen Padang FC murni pilihan pelatih 
Baca juga: Semen Padang dijadwalkan uji coba dengan lima tim Liga 2 

 

Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Rr. Cornea Khairany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar