Jakarta (ANTARA) - Khris Middleton mencetak angka tertinggi dalam pertandingan, 38 poin, termasuk 20 dalam kuarter keempat, untuk membawa Milwaukee Bucks meraih kemenangan 113-102 atas tuan rumah Atlanta Hawks pada gim ketiga final NBA Wilayah Timur, Minggu (Senin WIB).

Middleton menambahkan 11 rebound dan tujuh assist saat Bucks unggul 2-1 dalam seri best-of-seven tersebut. Giannis Antetokounmpo finis dengan 33 poin, 11 rebound dan empat assist bagi Milwaukee; Bobby Portis menyumbang 15 poin dari bangku cadangan; Jrue Holiday menembakkan 2 dari 11 upayanya namun menghasilkan assist tertinggi dalam tim, 12 assist seperti dilaporkan Reuters.

Trae Young memimpin Hawks dengan 35 poin melalui 12-dari-23 tembakan, termasuk enam dari 14 lemparan dari luar garis busur. Danilo Gallinari (18 poin), John Collins (13) dan Kevin Huerter (11) juga mencetak angka dua digit.

Bucks mengungguli skor Hawks 30-17 pada kuarter keempat untuk memenangi dua gim berturut-turut.

Baca juga: Suns semakin mendekati Final NBA setelah tundukkan Clippers
Baca juga: Bucks rebut gim kedua, Final Wilayah Timur kini 1-1


Pergelangan kaki kanan Young terkilir pada menit terakhir kuarter ketiga ketika ia secara tidak sengaja menginjak kaki ofisial pertandingan. Ia berjalan pincang ke ruang ganti namun kembali ke pertandingan saat waktu tinggal 8:44 pada kuarter keempat.

Penembak jitu Hawks itu kesulitan menemukan ritmenya setelah kembali, dan Bucks memanfaatkannya.

Bucks unggul 7-0 untuk memimpin 82-80 dengan waktu tersisa satu menit 47 detik pada kuarter ketiga, namun Hawks menanggapinya dengan dua lemparan bebas dari Young dan satu tripoin dari Bogdan Bogdanovic. Atlanta memasuki kuarter keempat dengan keunggulan 85-83.

Skornya imbang pada 56-sama pada paruh pertama pertandingan. Young memimpin semua pencetak angka dengan 17 poin saat jeda.

Atlanta membuka pertandingan dengan raihan 15-2 yang termasuk sepasang dunk dalam transisi oleh Clint Capela. Young menambah satu lemparan tiga angka dari jarak 36 kaki dan satu floating jump shot di awal serbuannya.

Milwaukee terpaut 32-27 pada akhir kuarter pertama saat Middleton membukukan pull-up jumper dengan waktu tersisa 2,1 detik.
i
Hawks memimpin 56-46 ketika waktu tinggal 2:39 sebelum jeda pertandingan ketika Huerter menceploskan satu tripoin dengan assist dari Young. Namun Milwaukee menyudahi paruh tersebut dengan laju 10-0, ditutup dengan satu tripoin dari Pat Connaughton dengan waktu tersisa 12,7 detik, untuk menghapus defisit dua digit.

Kedua tim akan tetap berada di Atlanta, tempat gim keempat digelar ada Selasa malam.

Baca juga: Kevin Durant akan pimpin sederat bintang baru NBA di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Organisasi tenis bentukan Djokovic dapat dukungan pemain NBA

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021