Kedatangan Bali United di Solo disambut kabar penundaan turnamen

id Bali united, bali united fc, antonio claudio, coach toyo, asisten pelatih bali united,Ilija Spasojevic, piala wali kota solo, piala walikota solo, lig

Kedatangan Bali United di Solo disambut kabar penundaan turnamen

Penyerang Bali United Ilija Spasojevic, berbincang dengan Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio (HO/Baliutd.com)

Jakarta (ANTARA) - Skuad Bali United disambut kabar penundaan turnamen Piala Wali Kota Solo, setibanya di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta, Senin sore.

Asisten pelatih Bali United Antonio Claudio mengungkapkan perihal situasi yang terjadi dalam kubu skuad Bali United yang telah tiba di Solo tersebut.

"Sangat disayangkan karena kami tim Bali United sudah tiba di Solo hari ini. Berita ini kami dapatkan di saat kami sudah mempersiapkan latihan di Bali untuk menyambut turnamen ini," katanya, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Coach Toyo, sapaan Antonio yang memegang tim sementara selama Stefano Cugurra berada di Brazil itu mengatakan apabila situasi kurang baik harus dirasakan kembali pelaku sepak bola di Indonesia.

"Kami sudah menjalankan protokol kesehatan setiap kali kami berlatih dan nyatanya kembali mengalami penundaan ini," katanya.

Baca juga: Pelatih Bali United sambut baik gelaran Piala Wali Kota Solo
Baca juga: Polda Jateng: Piala Wali Kota Solo ditunda

Menurut dia, tim pelatih akan berkumpul kembali untuk membahas program ke depan bagi tim, sembari menunggu kabar turnamen tersebut lebih lanjut.

"Kami akan menunggu kabar ini lebih lanjut hingga besok hari, semisal tidak ada perubahan kami akan kembali ke Bali dan mulai persiapan diri menyambut kompetisi lainnya," jelasnya.

Bersama jajaran tim pelatih Serdadu Tridatu, Coach Toyo akan mempersiapkan tim menyambut Piala AFC dan Liga 1 tahun ini dengan harapan kedua kompetisi besar tersebut terlaksana dengan jangka waktu yang sesuai.

"Kami tim pelatih terus melakukan persiapan dan berharap Piala AFC dan Liga 1 tetap dilaksanakan dengan catatan dari kami untuk terus menjalankan protokol kesehatan," tegasnya.

Sementara itu, penyerang Bali United Ilija Spasojevic juga merasakan kekecewaannya sebagai seorang pemain yang kembali merasakan pahitnya pelaksanaan sepak bola yang gagal dilaksanakan.

Baca juga: Bali United gelar "Tour de Java" jelang Piala Wali Kota Solo

Pengalaman ini pernah terjadi saat penundaan Liga 1 2020 tahun lalu, kemudian kejelasan Piala AFC yang masih samar dan penundaan Piala Walikota Solo saat ini.

Pemain yang akrab disapa Spaso itu berharap penundaan Piala Wali Kota Solo tidak berdampak pada dua kompetisi resmi lainnya yang dijalankan Serdadu Tridatu, yakni Piala AFC dan Liga 1 2021.

"Saya hanya ingin agar kami para pemain ini bisa kembali bekerja dan menjalankan latihan dengan arah tujuan sebuah kompetisi dengan protokol kesehatan ketatnya," harapnya.

Baca juga: Bali United jadikan Piala Wali Kota Solo ajang persiapan kompetisi

Gelaran Piala Wali Kota Solo yang dijadwalkan mulai 29 Juni hingga 4 Juli 2021 itu kembali ditunda seiring masih tingginya kasus COVID-19 di Provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya, turnamen Piala Wali Kota juga ditunda dari jadwal awal 27 Juni-3 Juli 2021 akibat lonjakan kasus COVID-19.

Delapan tim dijadwalkan berlaga pada turnamen Piala Wali Kota Solo 2021, terdiri atas empat tim Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Bhayangkara FC Solo, dan Arema FC, kemudian empat tim dari Liga 2, yakni Persis Solo, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Sriwijaya FC yang menggantikan posisi Dewa United.

 

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar