Korps Marinir bantu pemerintah perangi COVID-19

id Korps Marinir, TNI AL, serbuan vaksinasi COVID-19, Dankormar, Mayjen TNI (Mar) Suhartono,vaksin covid,vaksin corona,vaksin covid-19,vaksinasi

Korps Marinir bantu pemerintah perangi COVID-19

Dokumentasi-Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono meninjau langsung vaksinasi COVID-19 kepada seluruh jalasenastri jajaran Korps Marinir yang digelar di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, 26 Juni 2021. (ANTARA/HO-Korps Marinir)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono memerintahkan seluruh jajarannya untuk mendukung kegiatan pemerintah dalam memerangi virus COVID-19 dengan melakukan Serbuan Vaksinasi COVID-19.

"Serbuan vaksinasi itu dengan berkolaborasi dengan komponen bangsa lainnya bahu-membahu melakukan vaksinasi baik untuk anggota, keluarga dan masyarakat sipil," kata Dankormar di sela-sela Serbuan Vaksinasi, di Balai Prajurit Marinir Cilandak Jakarta Selatan, Selasa.

Suhartono mengatakan, serbuan vaksinasi di Korps Marinir sudah dilakukan sejak Sabtu (26/6) terhadap 500 anggota Jalasenastri, keluarga dan masyarakat di Gedung Bapra Ksatriaan Marinir Cilandak Jakarta Selatan kerja sama dengan Pasmar 1 dengan RS Kanker Darmais Jakarta.

"Kegiatan Serbuan Vaksinasai ini terus berlangsung pada Selasa ini hingga Rabu (30/6). Bahkan terus menerus selama persediaan vaksin masih ada. Di Pasmar 2 Surabaya, Pasmar 3 Sorong dan Brigif 4 Marinir juga menggelar serbuan vaksinasi. Silakan masyarakat datang dengan tertib, patuhi protokol kesehatan dan bawa KTP, akan dilayani," ujar Jenderal bintang dua ini dalam siaran persnya.

Tim Vaksinator berasal dari Dinas Kesehatan Korps Marinir, Rumah Sakit Marinir Cilandak, Pasmar 1 dan RSUD Pasar Minggu.

Disebutkannya, gencarnya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kalangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut berdasarkan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Kasal memerintahkan seluruh jajaran TNI AL membantu program pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19.

Seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk penanganan sebaran COVID-19 akan dikerahkan. Totalitas TNI AL ini untuk mendukung serbuan vaksin dengan target 1 juta sehari.

Baca juga: Dankormar tinjau vaksinasi COVID-19 Jalasenastri Korps Marinir
Baca juga: Personel Korps Marinir TNI AL di Makassar ikut TMMD ke-111

Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar