Jakarta (ANTARA) - Cedera betis yang dialami petenis putri peringkat tiga dunia Simona Halep memaksanya mundur dari Olimpiade Tokyo 2020, setelah dia sebelumnya juga menarik diri dari Wimbledon akibat masalah yang sama.

Absennya Halep di Olimpiade menambah panjang daftar petenis papan atas yang melewatkan pesta olahraga terakbar di dunia, dengan petenis lain yang dipastikan mundur antara lain Serena Williams, Rafael Nadal dan, Dominic Thiem.

"Tidak ada yang lebih membanggakan bagi saya selain bisa mewakili Rumania, tetapi sayangnya pemulihan dari cedera betis ini membutuhkan waktu lebih banyak dan saya memutuskan untuk mundur dari Olimpiade musim panas ini," tulis Halep lewat akun Twitternya, yang dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Serena Williams absen di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Cedera pergelangan tangan paksa Thiem mundur dari Wimbledon


Pada Mei lalu, petenis berusia 29 tahun itu tersingkir dari turnamen tanah liat di Roma setelah mengalami cedera dalam pertandingan babak kedua melawan Angelique Kerber, akibatnya dia juga terpaksa absen di French Open.

"Setelah kekecewaan karena melewatkan Roland Garros dan Wimbledon, kini saya harus melewatkan Olimpiade. Ini hal yang sangat sulit untuk diterima, tetapi saya bertekad untuk kembali lebih kuat," kata Halep.

Halep menderita kekalahan babak pembukaan di Olimpiade London pada 2012 dan melewatkan Olimpiade Rio 2016 karena kekhawatiran atas virus Zika.

Baca juga: Nadal mundur dari Wimbledon dan Olimpiade Tokyo
Baca juga: Ikuti Nadal dan Thiem, Shapovalov mundur pula dari Olimpiade Tokyo
Baca juga: Swiatek buat awal meyakinkan di WImbledon

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021