Bali United tetap teruskan latihan, tunggu kepastian Liga 1 2021

id Bali united, bali united fc, serdadu tridatu, ceo bali united, yabes tanuri,Liga 1 2021

Bali United tetap teruskan latihan, tunggu kepastian Liga 1 2021

Chief Executife Officer Bali United Yabes Tanuri (ANTARA/HO/Baliutd.com)

Jakarta (ANTARA) - Bali United mengambil sikap tetap akan menjalankan program latihan tim sembari menunggu kepastian pelaksanaan kompetisi Liga 1 yang akan dijalankan tahun ini setelah resmi ditunda.

"Kami akan tetap menunggu kepastian secara resmi kabar penundaan kompetisi ini baik dari Liga 1 dan juga Piala AFC," kata Chief Executive Officer Bali United Yabes Tanuri, dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Bahkan, Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra yang tengah berada di Brazil dikabarkan segera meluncur ke Tanah Air untuk kembali menggembleng anak asuhnya.

Baca juga: Kedatangan Bali United di Solo disambut kabar penundaan turnamen

"Meskipun begitu, tim akan tetap latihan di Bali untuk saat ini. Coach Teco juga sedang dalam perjalanan menuju kembali ke Indonesia," kata Yabes.

Selama Coach Teco berada di Brazil, latihan sementara dipimpin oleh Asisten Pelatih Bali United Antonio Claudio atau akrab disapa Coach Toyo.

Bali United di Liga 1 2021/2022 seharusnya akan berhadapan dengan Persik Kediri pada hari Minggu (11/7) mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.

Kini, jajaran pelatih akan mempersiapkan tim menuju program latihan jangka panjang sekaligus menunggu kabar baik dari pelaksanaan sebuah kompetisi di lapangan hijau.

Baca juga: Perubahan jadwal Liga 1 2021 tak pengaruhi persiapan Bali United

Sebelumnya, PSSI menyatakan bahwa pelaksanaan Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 ditunda sampai akhir Juli 2021, sesuai dengan instruksi dari Satgas Penanganan COVID-19 yang disampaikan melalui surat bertanda tangan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

"Atas asas kemanusiaan, PSSI memutuskasn untuk mengikuti arahan pemerintah. Kondisi COVID-19 sangat buruk dan kami mendukung sepenuhnya upaya pemerintah untuk mengendalikan pandemi," ujar Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi pada konferensi pers virtual, Selasa.

Skuad Serdadu Tridatu sebelumnya juga sudah tiba di Solo untuk bersiap mengikuti gelaran Piala Wali Kota Solo, tetapi ternyata pelaksanaan turnamen tersebut ditunda.

Apalagi, tim asuhan Coach Teco itu mengetahui kabar penundaan Piala Wali Kota Solo begitu tiba di Bandara Internasional Adi Soemarmo, Surakarta, Senin (28/6) sore.

Awalnya, Piala Wali Kota Solo dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni-3 Juli 2021, kemudian ditunda pada 29 Juni hingga 4 Juli 2021, dan diputuskan ditunda kembali akibat lonjakan kasus COVID-19.

Baca juga: LIB pantau perkembangan COVID-19 di Pulau Jawa
Baca juga: LIB yakin pengalaman Piala Menpora hindarkan Liga 1 dari COVID-19

Pewarta : Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar