Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita seputar DKI Jakarta terpopuler pada Selasa (29/6), mulai dari perihal rencana PPKM darurat di DKI hingga Anies Baswedan inspeksi rumah sakit, dapat Anda baca kembali sebagai referensi pada Rabu pagi (30/6), di antaranya:

Belum ada keputusan untuk laksanakan PPKM Darurat di Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, belum ada keputusan untuk melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Jakarta karena masih dalam pembahasan.

Saat ini, kata dia, kebijakan yang lebih ketat dari PPKM masih dalam pembahasan oleh menteri koordinator dan menteri terkait serta para pimpinan daerah.

"Jadi baru dibahas, kita tunggu saja pengumuman dari Pak Menko. Detilnya saya tidak bijak kalau menyampaikan mendahului," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa malam.

Baca selengkapnya

Warga antusias jalani vaksinasi "drive thru" di Polrestro Jaksel

Sejumlah warga antusias menjalani vaksinasi dengan layanan tanpa turun dari kendaraan ( drive thru) oleh Polres Metro Jakarta Selatan, guna mengendalikan penularan COVID-19.

"Ini lebih efisien jadi tidak perlu antre lebih lama lagi," kata seorang peserta vaksinasi Agus di Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa.

Baca selengkapnya

Vaksinasi COVID-19 di GOR Ciracas nyaris ricuh

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 massal yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta Timur, pada Selasa, nyaris ricuh karena banyak warga yang tidak kebagian nomor antrean.

"Kejadiannya sekitar pukul 06.00 WIB tadi. Saat itu kuota nomor urut antrean sudah sampai 300, sementara warga yang datang lebih dari itu," kata Babinsa Kelurahan Ciracas Peltu Sukimin.

Baca selengkapnya

Anies mobilisasi tenaga dinas non kesehatan untuk ditempatkan di RS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan akan memobilisasi tenaga dari dinas-dinas non kesehatan untuk ditempatkan di rumah sakit-rumah sakit sebagai tenaga pendukung aktivitas non medis.

"Jadi, kita akan berikan dukungan dari dinas-dinas lain untuk ditempatkan di rumah sakit, sehingga kebutuhan tenaga pendukung untuk aktivitas non-medis bisa kita siapkan dengan lebih cepat," kata Anies di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya

Anies kerahkan kendaraan berbagai dinas percepat sirkulasi oksigen

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengerahkan kendaraan dari berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau kedinasan di DKI Jakarta untuk mempercepat sirkulasi tabung oksigen yang sempat mengalami kelangkaan beberapa hari lalu.

"Secara terus-menerus kami upayakan. Saat ini tim kita sedang di Tangerang di pabriknya untuk membawa tabung oksigen tambahan. Mobil-mobil dari Dinas Pertamanan, Bina Marga, Dinas Perhubungan, dan kendaraan dari dinas lain dimobilisir membantu pengangkutan," kata Anies di RSUD Koja, Jakarta Utara, Selasa.

Baca selengkapnya

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021