Ketua DPR RI: Kadin harus jadi bagian dari solusi kemajuan ekonomi RI

id puan maharani,ketua dpr,munas kadin,kadin indonesia,pemulihan ekonomi

Ketua DPR RI: Kadin harus jadi bagian dari solusi kemajuan ekonomi RI

Ketua DPR RI Puan Maharani. ANTARA/HO-Humas DPR/pri.

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk terus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional.

Puan Maharani mendorong Kadin merumuskan program penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihannya untuk memberikan solusi bagi kemajuan ekonomi.

"Selamat menyelenggarakan Munas Kadin. Kadin harus jadi bagian dari solusi kemajuan ekonomi Indonesia,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani dalam ucapan selamatnya atas penyelenggaraan Munas VIII Kadin, sebagaimana keterangan tertulis di Jakarta, Rabu.

Puan Maharani berharap Kadin terus hadir sebagai bagian dari solusi, khususnya pemulihan ekonomi nasional yang terdampak pandemi COVID-19.

Kadin, kata Puan, harus terus berinovasi dan punya sikap pantang menyerah sehingga menjadi bagian dari kekuatan besar yang mendorong pemulihan ekonomi nasional.

“Kadin saya harap dapat terus menjadi mitra pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional, terutama UMKM,” ujar perempuan pertama yang menjadi Ketua DPR RI tersebut.

Selain pemulihan ekonomi, Puan juga mendorong Kadin lebih berperan aktif membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Peran aktif Kadin dalam menyukseskan percepatan vaksinasi COVID-19 akan berdampak positif pada percepatan kebangkitan ekonomi nasional.

“Pengurus Kadin dan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin harus membantu percepatan vaksinasi agar segera tercapai kekebalan komunal, mempercepat pengendalian serta penanganan pandemi, serta akan memulihkan perekonomian Indonesia,” ujar Ketua DPR RI Puan Maharani.

Baca juga: Kadin : Munas tetap dilakukan dengan prokes sangat ketat

Baca juga: Arsjad jadi Ketua Umum, Anindya jadi Ketua Dewan Pertimbangan Kadin

 

Pewarta : Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar