Tottenham tunjuk Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru

id liga inggris,tottenham hotspur,nuno espirito santo

Tottenham tunjuk Nuno Espirito Santo sebagai manajer baru

Ekspresi manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo saat mendampingi timnya menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (5/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Michael Regan)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mengakhiri pencarian panjang mereka akan manajer baru dengan menunjuk Nuno Espirito Santo untuk posisi tersebut pada Rabu setelah pelatih asal Portugal itu meninggalkan Wolverhampton Wanderers pada akhir musim lalu.

Nuno meninggalkan Wolves setelah empat musim. Wolves promosi ke Liga Premier pada 2018 setelah absen enam tahun dan meraih kembali status mereka di kasta teratas selama tiga musim.

Nuno sebelumnya juga melatih Valencia dan Porto.

"Ketika Anda memiliki skuad dengan kualitas dan talenta, kami ingin membuat fan bangga dan senang," kata Nuno yang baru saja meneken kontrak dua tahun seperti dikutip laman resmi tim.

"Ini adalah suatu kebanggaan dan kehormatan yang sangat besar, ada kebahagiaan dan saya senang dan menantikan untuk mulai bekerja. Kami tidak ingin kehilangan satu hari pun dan kami harus mulai bekerja segera ketika pramusim mulai dalam beberapa hari ke depan."

Spurs dikait-kaitkan dengan sejumlah manajer sejak mendepak Jose Mourinho pada April, enam hari sebelum kekalahan mereka di final Piala Liga atas Manchester City, dan menugasi Ryan Mason untuk sementara hingga akhir musim.

Sejumlah kandidat manajer lainnya termasuk Paulo Fonseca, yang terakhir kali melatih As Roma, mantan bos Inter Milan Antonio Conte, dan eks manajer Napoli Gennaro Gattuso.

Mantan manajer Spurs Mauricio Pochettino juga disebut namun pelatih asal Argentina, yang menukangi Paris St Germain pada Januari, mengatakan bulan lalu bahwa dia ingin melanjutkan membangun apa yang telah ia raih bersama klub Prancis tersebut dalam separuh musim.

Mantan pelatih timnas Jerman dan Amerika Serikat Juergen Klinsmann juga tertarik dengan posisi manajer yang kosong itu dan bahkan telah menelfon chairman klub Daniel Levy setelah Mourinho ditendang.

Mourinho, mantan pelatih Chelsea dan Manchester United, dikritik oleh fan karena memainkan sepakbola yang tidak menginspirasi yang menyebabkan klub asal London itu lengser dari posisi teratas klasemen ke peringkat tujuh dan mendapati mereka terusir dari Liga Europa.

Penunjukkan Nuno datang setelah Tottenham merekurt Fabio Paratici sebagai direktur sepakbola baru mereka awal bulan ini. Ia sebelumnya menjabat chief football officer di Juventus selama 11 tahun.

Tottenham akan memulai kampanye baru mereka di liga di kandang melawan juara bertahan Manchester City pada 15 Agustus nanti, demikian Reuters.

Baca juga: City siap rogoh kocek 100 juta pound untuk hadirkan Harry Kanne
Baca juga: Juergen Klinsmann tertarik tangani Tottenham jika diberi kesempatan
Baca juga: Tottenham selangkah lagi tunjuk Paulo Fonseca jadi pelatih baru


 

Pewarta : Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar