Jakarta (ANTARA) - Menteri Agama yang juga Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengapresiasi kinerja dan upaya cepat Menteri BUMN Erick Thohir dalam mengatasi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Yaqut mengaku kagum dengan gerakan cepat Erick Thohir mendatangkan vaksin hingga berinisiatif menjadikan asrama haji sebagai Rumah Sakit (RS) darurat bagi pasien COVUD-19.

Ia mengaku tidak pernah terpikir menjadikan asrama haji sebagai RS darurat bagi pasien COVID-19 dan hanya berpikir asrama haji dapat menjadi tempat isolasi mandiri saja bagi pasien COVID-19.

"Tapi Pak Erick telepon saya, kita jadikan sebagai RS darurat, saya langsung iyakan dan perintahkan jajaran untuk persiapkan asrama haji menjadi RS darurat," ujar Yaqut dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Kamis.

Baca juga: Gerak cepat, Erick dan Menag alihfungsi Asrama Haji rawat pasien Covid

Ia mengatakan Kementerian Agama memiliki 31 asrama haji, empat di antaranya sedang dalam renovasi.

Menteri BUMN Erick Thohir memuji balik dan menilai Yaqut sebagai sosok yang mampu melakukan terobosan di Kementerian Agama.

Sebagai sahabat, Erick mengatakan akan terus mendukung program-program yang ada di Kemenag dalam memberikan pelayanan terbaik bagi umat dan masyarakat Indonesia.

"Saya sangat terhormat bisa hadir di sini, tidak hanya sebagai Menteri BUMN, tapi juga tugas saya sebagai Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah atau MES yang juga diringankan karena ada Ansor yang juga menjadi bagian dari MES," ujar Erick Thohir.

Baca juga: Asrama haji siap digunakan untuk pasien COVID-19

 

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2021