Borussia Dortmund konfirmasi transfer Jadon Sancho ke Man United

id Jadon Sancho,Borussia Dortmund,Manchester United,Liga Premier Inggris,Bundesliga

Borussia Dortmund konfirmasi transfer Jadon Sancho ke Man United

Penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol penentu kemenangan atas RB Leipzig dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (8/5/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Martin Meissner)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund telah secara resmi mengumumkan sebuah kesepakatan dengan Manchester United untuk transfer Jadon Sancho senilai 85 juta euro (sekitar Rp1,70 triliun), kata tim Bundesliga tersebut pada Kamis.

"Kami mencapai kesepakatan dengan Manchester United mengenai transfer Jadon Sancho, menunggu penyelesaian penuh, karena masih ada beberapa formalitas yang harus disepakati dan pemeriksaan medis harus diselesaikan," kata CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke dalam sebuah konferensi pers yang dikutip Reuters.

Sancho telah menjadi target transfer nomor satu Manchester United tahun lalu, tetapi klub Inggris tersebut tidak bisa mencapai kesepakatan dengan Dortmund.

Baca juga: MU capai kesepakatan dengan Dortmund untuk transfer Jadon Sancho

Pemain berusia 21 tahun itu mencetak 16 gol dan membuat 20 assist dalam 38 pertandingan untuk Dortmund di semua kompetisi musim 2020-21.

Ia membantu Dortmund lolos ke Liga Champions dengan finis urutan ketiga di Bundesliga.

Sancho mencatatkan 20 penampilan untuk timnas Inggris sejak melakukan debutnya pada 2018, tetapi hampir tidak tampil dalam perjalanan tim ke perempat final Piala Eropa (Euro) 2020.

Ia hanya bermain enam menit sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 1-0 Grup D atas Republik Ceko. Inggris menghadapi Ukraina di babak delapan besar pada Minggu (04/7).

Baca juga: Dortmund tolak tawaran awal Manchester United untuk Jadon Sancho
Baca juga: Lupakan Haaland, tujuh talenta ini siap curi perhatian di EURO 2020
Baca juga: Dortmund kunci empat besar selepas menang di Mainz

Pewarta : Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar