Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu ATP Novak Djokovic dan juara Grand Slam 20 kali Roger Federer dipastikan tampil dalam Olimpiade Tokyo 2020 setelah panitia mengeluarkan daftar resmi peserta tenis.

Sementara dari sektor tunggal putri, petenis nomor satu WTA Ashleigh Barty dan petenis tuan rumah Naomi Osaka muncul dalam daftar teratas.

Sementara juara bertahan di sektor tunggal putri Monica Puig dari Puerto Rico tidak dapat berkompetisi di Tokyo karena cedera.

Baca juga: Nishikori, Osaka sepakat bahwa Olimpiade yang aman perlu dibahas lagi
Baca juga: Barty jadi ujung tombak Australia raih medali di Olimpiade Tokyo


Peraih dua kali medali emas Andy Murray juga akan tampil untuk mengincar medali emas Olimpiade untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Djokovic pernah memenangkan medali perunggu tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008 ketika Federer memenangkan emas di sektor ganda.

Namun medali emas Olimpiade dari sektor tunggal menjadi alasan utama kedua bintang tenis itu masih bersaing.

Sebanyak 46 negara akan bersaing di cabang olahraga tenis Olimpiade yang akan diadakan di Ariake Tennis Park dari 24 Juli-1 Agustus.

Beberapa nama besar mundur termasuk mantan peraih medali emas tunggal dan ganda Rafael Nadal, peraih empat medali emas Serena Williams, dan juara US Open 2020 Dominic Thiem, serta juara dua Grand Slam Simona Halep, demikian laporan Reuters menyebutkan.

Baca juga: Serena Williams absen di Olimpiade Tokyo
Baca juga: Medvedev dan Kudermetova pimpin tenis Rusia di Olimpiade Tokyo

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021