Tiga daerah siap ladeni Takraw Sulsel di Makassar

id sepak takraw, tim takraw sulses, uji coba takraw

Tiga daerah siap ladeni Takraw Sulsel di Makassar

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat melihat tim sepak takraw Kaltara berlatih di stadion Datu Adil di Tarakan, Minggu (11/4). Tim takraw Kaltara akan melakukan uji coba ke Makassar Juli ini. (Dokumen Diskominfo Pemprov Kaltara).

Makassar (ANTARA) - Tiga daerah siap meladeni tim sepak takraw Sulawesi Selatan di Makassar pada Juli 2021, sebagai bagian persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua, Oktober mendatang.

Sekretaris Umum Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Sulsel Nukhrawi Nawir di Makassar, Jumat, mengatakan ketiga daerah yang dijadwalkan beruji coba dengan timnya yakni Riau, Banten dan Kalimantan Utara.

"Jadi pada bulan ini, kami kembali akan kedatangan lawan dari tiga provinsi. Tim sepak takraw Riau rencana datang 22 Juli, sementara Banten dan Kaltara itu sekitar 17 Juli nanti," ujarnya.

Baca juga: Atlet Sepak Takraw Papua try out di Sulawesi hingga Agustus 2021

Ia menjelaskan, kehadiran ketiga tim itu di Makassar tentu bisa dimanfaatkan untuk memaksimalkan kemampuan dan kekompakan atlet sebelum turun di laga sesungguhnya di Papua.

Pengprov PSTI Sulsel sendiri memang begitu membutuhkan lawan tanding, karena tidak bisa melakukan try out sejak pandemi COVID-19.

"Mudah-mudahan kita bisa menggelar pertandingan segi tiga jika bersama hadir. Jadi kita maksimalkan agenda ini untuk melihat sejauh mana kesiapan tim," jelasnya.

Pada 24 Juni 2021, tim sepak takraw Sulsel telah menggelar pertandingan segi tiga bersama DKI Jakarta dan Lampung.

"DKI Jakarta memanfaatkan uji coba dengan Sulsel sebagai ajang seleksi atlet yang akan mereka turunkan di PON XX Papua," ujarnya.

Baca juga: Sepak takraw Sulsel siap hadapi DKI di Makassar
Baca juga: Gubernur Kaltara optimistis sepak takraw raih emas pada PON di Papua

Pewarta : Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar